MalangPost - Mahasiswa Pentaskan Karya Hamka Hingga Kevin Kwan

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Mahasiswa Pentaskan Karya Hamka Hingga Kevin Kwan

Selasa, 10 Des 2019, Dibaca : 840 Kali

MALANG - Universitas Ma Chung mengukur kemampuan siswanya berbahasa inggris dalam sebuah pementasan teater. Sabtu malam lalu, mahasiswa sukses menampilkan drama yang digelar di The Shalimar Hotel. Istimewanya, mereka mementaskan karya sastra yang cukup populer. Diantaranya buku Buya Hamka berjudul Tenggelamnya Kapal Van der Wijck dan Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan.
“Kebetulan enam novel yang dipilih mahasiswa juga terselip kisah cinta, jadi tema itulah yang dipilih dalam pementasan ini,” ujar Produser Acara Jasmin S Simon kepada Malang Post.
Persiapan pementasan dilaksanakan sekitar satu semester. Bagi Jasmin, yang terpenting dalam kegiatan tersebut adalah mewadahi mahasiswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris lewat seni peran. Karena itu, ia maklum ketika sisi kemampuan acting belum maksimal.
Penampilan puluhan mahasiswa pada malam itu memang cukup membuat penonton terhibur. Apalagi, ketika salah satu tokoh bernama Aziz yang diperankan mahasiswa Ma Chung berhasil mengocok perut penonton dengan aksi lucunya. (oci)

Editor : Rosida
Penulis : mp