Mahasiswa Lulusan Terbaik Polinema, Diterima Bekerja Setelah Selesai PKL | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Sep 2019, dibaca : 2727 , aim, asa

MALANG – Dibalik kesuksesan mahasiswa, selalu ada cerita dibalik itu semua. Seperti yang dialami para lulusan terbaik Politeknik Negeri Malang tahap I tahun 2019 yang akan di wisuda hari ini. Mulai dari berjuang membagi waktu antara pekerjaan dan tugas akhir, hingga kegalauan meningkatkan skill non akademik keorganisasian. Tapi hasil yang mereka manis, berhasil menorehkan prestasi sebagai lulusan terbaik di antara 1.056 lulusan Polinema kali ini.
Maui Dhotul Khasanah, mahasiswa lulusan terbaik Polinema. Mahasiswi program studi D3 Akuntansi Polinema ini meraih IPK nyaris sempurna, yakni 3,96.  Gadis yang disapa Maui  ini, sudah mulai bekerja ditempatnya menempuh Praktik Kerja Lapang (PKL), sebelum ia menyelesaikan tugas akhir.
"Kebetulan saya dari Madiun, tempat PKL saya juga di sana. Ternyata ketika masa PKL sudah habis, mereka tetap meminta saya untuk bekerja di sana. Akhirnya saya berjuang membagi waktu antara pekerjaan dan masa penyelesaian tugas akhir," kata Maui.
Ia menceritakan, masa tersebut menjadi masa yang cukup sulit untuk dilalui. Sebab, pekerjaannya juga menyita waktu cukup banyak, bahkan mengharuskannya menetap lebih sering di Madiun ketimbang di Malang. Untungnya, dosen pembimbingnya sangat kooperatif dan mendukung  kegiatannya di luar kampus.
"Untungnya kedua dosen pembimbing saya sangat kooperatif, mereka berkenan memberikan bimbingan secara online atau melalui sambungan telepon. Jadi saya bisa menyesuaikan waktu antara pekerjaan dan penyelesaian tugas akhir," ujar bungsu dari tiga bersaudara ini.
Ia sempat merasa sangat kesulitan, hingga timbul rasa ingin menyerah. Namun akhirnya, Maui dapat melalui masa-masa sulit tersebut berkat dukungan keluarganya.  Tugas itu dapat terselesaikan dengan baik, dan pekerjaannya di anak perusahaan INKA Madiun yakni PT. Rekaindo Global Jasa juga dapat dilakoninya dengan baik. (sas/aim)



Minggu, 03 Nov 2019

Polinema Pertahankan Akreditasi A

Loading...