MalangPost - Macan Kemayoran Siap Latihan

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Macan Kemayoran Siap Latihan

Selasa, 30 Jun 2020, Dibaca : 1344 Kali

Jakarta – Keputusan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk memulai kompetsi Shopee Liga 1, pada Oktober mendatang, disambut positif Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran ini, langsung bersiap memulai latihan lagi. Sekalipun harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

Bahkan Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, segera meminta tim untuk bersiap latihan. Termasuk menggelar latih tanding maupun ujicoba.

‘’Pertama kami aka menjalankan persiapan latihan terlebih dahulu. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Karena pemerintah juga telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan covid-19. Kami tetap butuh komitmen seluruh elemen di tim. Termasuk disiplin penuh dalam memenuhi protokol kesehatan,’’ kata Ferry Paulus, seperti dikutip dari halaman resmi Persija.

 

Selain itu, kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan, juga bakal disiapkan. Ferry yakin, Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif. Termasuk beradaptasi dengan kondisi yang ada. Hal itu bisa terjadi, karena adanya kebijakan latihan mandiri yang diinstruksikan kepada para pemainnya selama rehat kompetisi.

Kondisi pemain Persija, secara rutin dipantau perkembangannya. Mayoritas pemain mematuhi kebijakan klub soal latihan mandiri. Sekalipun selama tiga bulan, kata Ferry, pemain tidak berlatih bersama.

‘’Kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kami perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,’’ kata dia.

Sementara itu, terkait negosiasi ulang gaji pemain, pelatih dan staf, Persija akan memberikan gaji maksimal 25 persen pada Juli dan Agustus mendatang. Hal itu baru akan diberlakukan satu bulan sebelum kompetisi dimulai.

‘’Kalau mencermati SK PSSI yang terakhir, berarti gajinya tetap ikut SKEP48 terdahulu, yakni gaji maksimal 25 persen,’’ kata Ferry Paulus. Artinya, jika kompetisi dimulai pada Bulan Oktober, maka aturan tersebut berlaku mulai September. Persija masih akan menggaji maksimal 25 persen pada Juli dan Agustus. (psj)

Editor : Redaksi
Penulis : Net