Mabuk Berat, Tewas Terjun ke Sungai Brantas | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Des 2019

BATU – Tragis! Diduga karena mabut berat saat mengendarai motor, seorang yang dibonceng tewas setelah tubuhnya terlempar ke DAS Brantas. Mayat laki-laki itu ditemukan warga di DAS Brantas RT 3 RW 5 tepat di bawah jembatan Kungkuk Dusun Kungkuk Desa Punten Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, sekitar pukul 07.30.
Identitas korban diketahui bernama Agus Bimo (35) warga Dusun Jurang Kwali Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Sedangkan temannya yang membonceng bernama Wiwit Anggiawan (20) asal Dusun Lemah Putih RT 02 RW 02 Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Ia mengalami luka di bagian paha namun kemudian kabur saat mau ditolong warga setempat.
Salah satu saksi mata, Sholikin (54) mengatakan, penemuan mayat  berawal dari seorang anak yang melihat jasad mengambang di aliran sungai Brantas. Tepat di bawah jambatan Kungkuk.  "Saat penemuan mayat, saya ada di ruang tamu rumah. Kemudian saat mendengar suara anak teriak minta tolong karena melihat ada mayat di sungai, saya keluar," ujar Sholikin kepada Malang Post.
Setelah keluar, barulah ia mengetahui ada tubuh mengambang dengan posisi tengkurap di sungai. Kemudian ia melaporkan temuan itu ke ketua RW. Tak lama polisi datang untuk melakukan olah TKP. Area di sekitar penemuan mayat pun diberi police line.
Diceritakan Sholikin, sebelum kejadian, ia menyaksikan pengendara motor yang terjatuh di jembatan sekitar pukul 6.30. Pengendara motor tersebut bernama Wiwit Anggiawan (20) asal Dusun Lemah Putih Rt 02 Rw 02, Ds Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Ia mengalami luka-luka di bagian paha. Namun saat mau diantar warga, ia tidak mau dan langsung kabur dengan motornya. "Saat saya tolong, saya sempat akan antar pulang karena kondisinya mabuk berat. Tapi tidak mau," bebernya.
Korban yang tewas di sungai baru diketahu merupakan teman Wiwit yang sebelumnya mengalami kecelakaan, diketahui saat di TKP ada orang bernama Sandi asal Dusun Kembangan Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang mengecek temannya, warga Sumber Brantas yang sebelumnya kecelakaan saat berboncengan bersama.
Kasat Reskrim Polres Batu AKP Hedro Triwahyono membenarkan jika mayat yang ditemukan di DAS Brantas karena terjatuh dari sepeda motor.
"Karena jatuh dari sepeda motor dalam keadaan mabuk. Hal ini diketehui dari saksi-saksi dan otopsi yang telah dilakukan di RS Hasta Brata Kota Batu," bebernya.
Ia menambahkan, dari keterangan otopsi korban sebelumnya memang dalam kendali minuman keras. Akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka pada paha kanan. Sedangkan korban meninggal mengalami luka-luka pada kedua matanya dan ada benjolan memar di kepala  bagian belakang karena terjatuh ke sungai sekitar 10 meter. "Dengan adanya korban meninggal akibat menenggak miras ini, dalam waktu dekat kami akan segera melakukan razia miras ilegal di Kota Batu. Apalagi sebentar lagi juga mendekati tahun baru yang banyak digunakan untuk pesta miras," pungkasnya. (eri/lim)

Editor : Halim
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...