Lulusan STIKES Maharani Siap Mengabdi untuk Negeri | Malang Post

Sabtu, 07 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 330 , rosi, imam

MALANG - STIKES Maharani Malang menggelar prosesi wisuda di Hotel Santika, Kamis (10/10). Dalam acara tersebut juga digelar Angkat Sumpah untuk para lulusan yang siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat sebagai tenaga kesehatan. Dalam wisuda yang ke 10 ini, STIKES Maharani melepas 69 alumni. Sebanyak 18 lulusan dari prodi D3 Kebidanan, 28 lulusan D3 Teknologi  Laboratorium Medis, 20 lulusan Pendidikan Profesi Ners dan 3 lulusan Sarjana Keperawatan.
Ketua STIKes Maharani Dra. Susilaningsih, M.Kes berharap para wisudawan menjadi pribadi-pribadi yang kompeten dengan ilmunya serta memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungannya. Sebagaimana misi yang diusung STIKES Maharani, para lulusan dicetak sebagai tenaga kesehatan yang unggul, bermoral, beretika dan berbudi luhur. Setelah diwisuda, para lulusan mengemban tugas yang tidak ringan dalam mengamalkan ilmunya untuk bangsa dan negara. 
"Kami mengimbau kepada para wisudawan dan seluruh lulusan STIKES Maharani untuk senantiasa beriman dan bertakwa serta berpartisipasi aktif dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan untuk masyarakat lokal, regional, nasional dan internasional. Hendaknya mereka menyiapkan diri untuk bersaing di kancah Revolusi Industri 4.0," katanya.  
Dalam kesempatan tersebut, di hadapan para undangan dan orang tua wisudawan, Susilaningsih juga menyampaikan kemajuan yang telah diraih oleh STIKes Maharani. 
"Kami bersyukur karena STIKES Maharani menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi baik Institusi maupun program studi melalui BAN PT dan LAM-PTKes," ungkapnya. 
Pada 30 April  lalu, STIKES Maharani mendapat capaian yang membanggakan. Keberhasilan institusi dalam meraih predikat akreditasi B. Pada 24 Agustus, Program Studi D3 Kebidanan dan D3 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) juga meraih predikat Akreditasi B. 
"Jadi seluruh program studi di STIKES Maharani telah terakreditasi B," terangnya. 
Selain itu, tahun 2019 STIKES Maharani mendapat kuota Beasiswa Bidikmisi Reguler sebanyak tiga mahasiswa, dan beasiswa Peningkatan prestasi Akademik sebanyak 12 mahasiswa. 
Sedangkan pada tahun 2018 sebanyak tiga mahasiswa program studi D3 TLM lolos hibah Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK). "Ini merupakan pencapaian yang membanggakan untuk kita semua," tukasnya. 
Acara wisuda STIKES Maharani yang ke X,  dihadiri oleh LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Patelki Jawa Timur, DPW PPNI Jawa Timur, Ikatan Bidan Indonesia Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Adapun lulusan terbaik STIKES Maharani tahun disematkan kepada lulusan dari tiap program studi. Lulusan terbaik Prodi Pendidikan Profesi Ners, diraih oleh Mukhammad Agus Sholi, D3 Kebidanan oleh Ayu Sofia Azhari dan D3 Teknologi Laboratorium Medis diraih oleh Dewita Melodyana. 
Mukhammad Agus Sholi dari Prodi Pendidikan Profesi Ners berharap STIKES Maharani menjadi kampus yang unggul dengan pencapaian prestasi di segala bidang. "Terimakasih atas jasa dosen dan seluruh civitas akademika. Semoga kami sebagai lulusan mampu menjaga nama baik almamater," ungkapnya. 
Kepada seluruh mahasiswa STIKES Maharani, Pria asal Lumajang ini mengimbau untuk tekun belajar agar menjadi harapan orang tua dan bangsa. Menurutnya keberhasilan hanya bisa diraih dengan kerja keras dan optimis. 
"Jangan malas dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya," ucap Agus saat ditemui Malang Post, usai acara wisuda. (imm/oci)



Loading...