Lulusan Akfar PIM Cepat Diterima Kerja | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 399 , rosida, adv

MALANG - Akademi Farmasi (Akfar) Putra Indonesia Malang (PIM) kini telah menghasilkan lulusan yang berkompeten di dunia kerja. Tak hanya itu, ada juga yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.
Sebagai kampus penyelenggara DIII Farmasi yang pertama di Jawa Timur, Akfar PIM telah berpengalaman dalam menghasilkan lulusan berkualitas yang dapat terserap dengan baik dalam dunia kerja.
Direktur Akfar PIM Lailiiyatus Syafah, M. Farm. Apt. menuturkan,  kemampuan mahasiswa yang diasah dalam materi kuliah berstandar dan mutu yang sesuai dengan harapan, tentunya membuat mereka mudah diterima di dunia kerja.
“Lulusan Akfar PIM memiliki kemampuan yang terbaik. Mahasiswa yang sudah diasuh dalam pengalaman di bidang farmasi dapat memiliki kemampuan untuk menunjang ke jenjang dunia kerja maupun studi lanjut,” kata Laili kepada Malang Post.
Dikatakannya, lulusan Akfar PIM banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan, diantaranya rumah sakit, apotek, puskesmas, klinik kesehatan, industri kosmetik, dan industri obat tradisional. Bahkan mahasiswa lulusan Akfar PIM juga banyak yang lolos diterima menjadi PNS.
 Selama menempuh masa studi di DIII Farmasi Akfar PIM, mahasiswa dibekali dengan berbagai kompetensi kefarmasian antara lain farmasi klinis dan komunitas, farmasi herbal serta farmasi industry yang diintegrasikan dengan nilai-nilai entrepreneur.
“Mahasiswa dibimbing untuk mampu menjadi seorang tenaga teknis kefarmasian yang siap kerja pada lingkup bidang kefarmasian serta memiliki kemampuan menjadi seorang entrepreneur kreatif, yang mampu menemukan solusi untuk menghadapi permasalahan di masyarakat,” terangnya.
Selain itu,  Akfar PIM memiliki komitmen untuk menyelenggarakan proses pendidikan sesuai dengan ketentuan KEMRISTEKDIKTI. Serta selalu berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas. Sehingga DIII Farmasi Akfar PIM selalu menjadi kampus pilihan yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat putra-putri bangsa menempuh jenjang pendidikan tinggi.
“Tidak hanya akademik, kami juga menekankan pendidikan karakter beragama dan  pharmapreneur kepada mahasiswa. Sehingga tidak hanya kualitas akademik, namun karakter yang baik akan mendukung mahasiswa tersebut untuk jenjang ke berikutnya,” pungkasnya.
Sementara hari ini, Akfar PIM menggelar wisuda sebanyak 234 orang. Sebanyak 11 mahasiswa lulus dengan predikat Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) cumlaude. Nilai tertinggi disabet Hanabila Mirza dengan IPK 3.83. (mp4/adv/oci)



Loading...