LPI Sabilillah Launching Program Umrah Bersama Guruku | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 489 , Rosida, mp

MALANG - Ada yang istimewa dalam acara Bina Qolbu Majelis Orang Tua Siswa (MOS) Sekolah Islam Sabilillah (SISMA), Sabtu lalu. Dalam acara tersebut, Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah melaunching program Umrah Bersama Guruku. Rencananya, program rutin tahunan ini akan digelar pada Januari 2020 mendatang.
Koordinator Program Umrah Bersama Guruku SISMA, M Lukman, S.Pd M.Pd, menuturkan, program ini merupakan pembelajaran kontekstual yang dikembangkan di Sabilillah. Kali ini, dilaksanakan lewat wisata edukasi Islami.
“Kali ini kami lakukan launching pendaftaran, dan Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar,” ujar Lukman kepada Malang Post.
Program ini, lanjutnya, ditawarkan dengan biaya sekitar Rp 23 juta untuk sembilan hari.
Panitia menargetkan 45 jamaah yang bisa diberangkatkan Januari mendatang. Yang terdiri dari siswa, orang tua dan juga guru. Untuk tahun ini, pembimbing program adalah Abuya KH Nur Hasanudin Abdullatif, dari Pondok Pesantren Darussadah Gubukklakah. Sementara dari unsur pimpinan dan guru yang akan ikut adalah M. Hasan Yakub, S.Ag, M.Pd (pimpinan), Supraptini, S.Pd (Guru), Suyanto (staf) dan Ibu Pani (staf).
Lebih jauh, pria ramah ini menuturkan, keunggulan program ini adalah adanya pembimbingan intensif dari kiai. Selain itu, peserta juga mendapatkan pendampingan optimal dari guru. Bahkan, selama disana, peserta juga akan diajak khataman Alquran.
Tak hanya beribadah, peserta juga akan diajak wisata religi ke sejumlah tempat. Seperti
Wisata religi ke Rusaifah, Rumah Sayyid Ahmad, dan kegiatan menarik lainnya.
“Selama beribadah, siswa juga akan ditashih bacaan Alfatihah-nya,” bebernya.
Sementara itu, Kabid Humas LPI Sabilillah Malang Taufikur Rahman, M.Pd menambahkan, launching program Umrah sengaja dilaksanakan bertepatan dengan majelis Dzikir Bina Qolbu Sabilillah.
“Kami selalu memberikan sesuatu yang baru dalam kegiatan bina qolbu ini, kali ini ada launching program Umrah,” kata Rahman.
Dijelaskannya, Bina Qolbu merupakan program parenting Islami ala SiSMA. Salah satu harapan besar lembaga untuk menjadi sarana membina hati. Membina ortu keluarga dan siswa. Kegiatan ini menjadi bentuk sinergi pembinaan siswa di rumah dan di sekolah.
“Kita desain bina qolbu sebagai parenting Islami. Targetnya semua orang tua ikut, istiqomah hadir,” pungkasnya. (oci/sir)



Loading...