Lomba Lari Mengejar Matahari, Finish di Pantai Nganteb | Malang Post

Sabtu, 14 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 324 , udi, ira

MALANG - Malang Beach Run (MBR) berlangsung sukses pada Sabtu 12/10) sore. Event yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Malang  ke-1259 ini akan digelar secara rutin ke depan.
"Kami bersyukur kegiatan Malang Beach Run berlangsung sukses. Setelah ini kami akan lakukan evaluasi, agar ke depan bisa terlaksana lebih baik lagi," kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara SH., MSi.
Made menyebutkan, Malang Beach Run merupakan rangkaian dari Malang Beach Festival ke III. Diikuti 800 peserta. Mereka tidak hanya dari Kabupaten Malang, tapi banyak peserta yang datang dari daerah lain.
Start di area jembatan Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, peserta berlari sejauh 12 kilometer. Mereka melintasi Jalan Lintas Selatan (JLS) dan finish di area Pantai Nganteb, Desa Sukorejo, Kecamatan Gedangan.
Berbeda dengan event lari pada umumnya. Saat berlari peserta bak mengejar matahari yang hendak tenggelam. Cahaya keemasan yang terpancar dari sang surya pun membuat peserta makin semangat. "Kami sengaja menggelar kegiatan ini sore hari, karena memang pemandangannya  sangat elok. Peserta juga bisa menikmati sunset saat berada di finish," tambah Made.
Benar, begitu sampai finish, masing-masing peserta tidak hanya mendapatkan medali. Tapi juga mendapatkan pemandangan yang sangat indah. "Event ini digelar sekaligus untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang. Melalui event ini wisatawan dapat membawa kenangan indah dan menjadi bukti bahwa, Malang siap jadi destinasi wisata," ujarnya.
Terkait dengan pariwisata, Disparbud, kata pria asli Bali ini, berkomitmen untuk terus berinovasi dan semakin kreatif agar masing-masing destinasi wisata bisa berbenah. "Semua berkolaborasi. Bagaimana indah hingga menjadi kenangan, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan," tandasnya.
Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi yang memberangkatkan peserta membenarkan, bahwa MBR dapat menjadi ajang pariwisata. Terlebih menurutnya, MBF telah masuk dalam agenda pariwisata di Kementrian Pariwisata. "Sekarang sudah sukses. Tapi ke depan pengemasannya harus lebih apik dan mengena. Sehingga selain diikuti pelari nasional, juga dapat diikuti pelari internasional," katanya.
Dia menjelaskan, Malang Beach Run merupakan salah satu alternatif untuk menarik wisatawan di Kabupaten Malang. "Bisa menjadi kegiatan untuk olahraga, selain paralayang di Pantai Modangan," ujar dia.
Dia berharap, event tersebut bisa menjadi salah satu pariwisata yang bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Malang, terutama yang berasal dari wisatawan mancanegara (wisman). "Makin banyak wisata di Malang, makin banyak keuangan yang mengalir," tandasnya.
Sementara dalam event tersebut, peserta sangat bersemangat menyusuri rute Jalan Lintas Selatan. Di finish, peserta dapat menikmati beragam hidangan khas laut, di kegiatan Malang Beach Culinary, sembari menikmati hiburan yang menampilkan DJ Donna. (ira/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...