Little Things Means Everything | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 17 Nov 2019, dibaca : 339 , rosida, Gevzi

Diberi perhatian dan support dari orang-orang di sekitar, siapa sih yang nggak mau? Apalagi ketika kita sedang diselimuti masalah, pastilah sekecil apapun perhatian dari orang sekitar akan terasa begitu bermakna.
Well, perhatian itu nggak harus selalu disampaikan melalui ucapan. Bisa juga disampaikan melalui tulisan. Kini marak fenomena menyampaikan perhatian melalui snapgram berisi sticky notes yang ditempel pada barang simple untuk diberikan kepada seseorang. Inilah salah satu cara kaum muda memberikan perhatian secara personal. Munculnya ide-ide kreatif dari kaum milenial ini membuat perhatian itu sendiri menjadi lebih terasa nyata dan istimewa.
Seperti yang dikatakan oleh Sevilla Tiara Nugroho, mahasiswa Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya. Ketika ujian akhir semester berlangsung, dia dan teman-temannya merasa dukungan sekecil apapun sangat berarti sehingga saat melihat orang-orang di sekitarnya saling memberi dukungan melalui gift notes, vibes kebahagiaan turut membuatnya bersemangat menjalani hari.
“Ngasih gift notes itu dampaknya besar apalagi saat mereka itu mau ujian, pasti itu makin bermakna. Menurutku ngasih gift notes itu menunjukkan rasa affectionate ke seseorang. Kan biar semangat ngerjakan tugas dan semangat ngejalanin ujiannya,” kata dia.
Dirinya juga berencana akan memberi gift notes tidak hanya kepada teman-teman seangkatannya tetapi juga kepada adik-adik mahasiswa baru jurusannya yang akan menjalani ujian. Dia sudah pernah mengalami beratnya masa-masa menjadi mahasisa baru di Jurusan Arsitektur. Karena itulah dia ingin orang lain di sekitarnya bersemangat dan selalu berbahagia. Gift notes menjadi salah satu pilihan yang mudah dan murah untuk membuat orang lain bahagia.
Ada juga kisah Imelda Arsy, genzier asal SMAN 1 Malang. Imelda adalah siswa yang aktif dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam keorganisasian sekolah. Seringkali ia merasa kesibukan menguras tenaga dan pikirannya. Beruntung karena teman-temannya memahami kesibukan itu dan sering memberinya gift notes ketika dia akan melaksanakan kegiatan keorganisasiannya. Bagi Imelda, pengalaman menerima gift notes merupakan hal yang tidak terlupakan. Perhatian kecil dari teman-temannya mampu membakar semangat dalam setiap kegiatan yang akan dijalaninya.
“Ketika mendapat gift notes rasanya jadi lebih spesial gitu. Kan kalau hanya sekadar nge-chat kayak semua orang bisa dan umum, tapi kalau dikasih gift notes rasanya perhatian yang diberi itu tulus dan benar-benar niat,” ujarnya.
Pengalaman bahagia yang dirasakan Imelda terpancar ketika dia dengan ceria menjelaskan gift notes apa saja yang pernah diterimanya. Seringkali Imelda mendapatkan gift notes unik untuk mengajak dia pulang sekolah bareng. So, gift notes itu tidak hanya sebatas berisi pesan penyemangat atau sekedar memberi support, guys. Gift notes juga bisa buat menyampaikan pesan yang sekiranya susah untuk kalian ucapkan secara langsung seperti mengajak makan bersama di kantin, nonton film di bioskop, atau sekadar meminta nomor telepon.
“Sensasinya beda gitu lo kalau misalnya diajakin pulang bareng lewat chat dan lewat gift notes. Kalau lewat gift notes, hal sepele seperti pulang bareng itu terasa jauh lebih istimewa,” ungkapnya.
Lain halnya dengan Erlia Alda, Genzier asal SMAN 1 Malang. Menurut Erlia, gift notes tidak melulu harus diberikan kepada atau diterima dari orang lain. Pada beberapa gensier ternyata gift notes juga ditujukan spesial untuk diri sediri. Gift notes yang secara tulus diberikan kepada diri sendiri bisa dianggap sebagai self-love. Hal ini terbukti juga dapat membantu kita terus percaya diri dan semakin berusaha untuk mengembangkan diri.
“Kadang ada kan orang yang pemalu, kalau dia menyampaikan suatu hal melalui gift notes itu orang jadi lebih enak dan lebih percaya diri. Hal ini juga berlaku untuk aku sendiri. Jadi, kadang aku juga ngasih gift notes untuk diriku sendiri sebagai sebuah bentuk apresiasi diri,” ujarnya berpendapat. (*/oci)



Selasa, 03 Des 2019

Mari Saling Menguatkan

Loading...