Lini Belakang Tanpa Arthur

Sabtu, 21 September 2019

Lini Belakang Tanpa Arthur

Kamis, 12 Sep 2019, dibaca : 1098 , febri, stenly

MALANG – Arema FC dipastikan tanpa stopper andalannya, Arthur Cunha da Rocha dalam laga melawan Borneo FC, Jumat (13/9). Pasalnya, pemain tersebut harus absen minimal tiga hari, karena mengalami cedera robek otot paha, yang terjadi saat latihan di Stadion Cakrawala UM, Selasa (10/9) lalu. Selain itu, penyerang Ahmad Nur Hardianto juga bakal absen
Arthur pun tidak tampak menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (11/9) sore. Pemain asal Brasil itu telah menjalani pemeriksaan medis, Rabu pagi dan dipastikan mengalami robekan kecil di bagian otot pahanya.
“Dia mengalami cedera kecil dan akan absen melawan Borneo FC,” ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.
Menurut dia, untuk kasus cedera Arthur, idealnya sang pemain harus rest selama seminggu. Namun, pemain asal Brasil itu diwajibkan istirahat minimal tiga hari. Setelah itu, tim medis Arema bakal melihat kondisinya lebih lanjut.
“Untuk pertandingan pekan selanjutnya, masih akan dilihat lagi,” papar dia.
Cederanya Arthur, membuat pelatih Arema harus meracik komposisi di lini pertahanan. Di skuad tim Singo Edan menyisakan Rahmat Latif dan Ikhfanul Alam sebagai pemain yang bakal dipilih untuk berduet dengan Hamka Hamzah.
Selain Arthur, pemain lain yang mengalami cedera adalah Ahmad Nur Hardianto. Pemain asal Lamongan itu kembali mengalami keluhan pada bagian pangkal otot paha. Dia menepi dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
“Infeksinya kambuh lagi. Jadi dia harus menjalani terapi lagi,” tambah dia.
Untuk sektor striker, Arema masih memiliki banyak alternatif sebagai back up dari Sylvano Comvalius. Ada Rifaldi Bawuoh, Sunarto hingga Muhammad Rafli, yang bisa diposisikan sebagai penyerang layaknya ketika membela Timnas U-23. (ley/feb)



Jumat, 20 Sep 2019

Singa Cedera!

Jumat, 20 Sep 2019

Segala Cara Cari Tiga Poin

Loading...



MALANG POST - Senam