MalangPost - LIMA PEMAIN MASIH DI EROPA

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

LIMA PEMAIN MASIH DI EROPA

Rabu, 22 Jul 2020, Dibaca : 2208 Kali

Jakarta, Dua kelompok usia, langsung dipanggil ikut pemusatan latihan tim nasional. 29 pemain di level senior. Ada 46 pemain di kelompok U-19. Dari semuanya, lima pemain sampai saat ini masih berada di luar negeri. Tepatnya di Eropa.

Mereka adalah Brylian Aldama, David Maulana, Witan Sulaiman, Elkan Baggott (Timnas U-19 Indonesia) dan Egy Maulana Vikri (Timnas Indonesia Senior).

Brylian Aldama dan David Maulana masih di Inggris. Keduanya pemain Garuda Select yang terpaksa masih tinggal, dengan alasan berbeda.

Brylian menunggu panggilan dari klub Eropa, yang ingin merekrutnya. Sementara David Maulana, menemani Bagus Kahfi, yang sedang menjalani perawatan cedera.

Pemain timnas U-19 yang masih berada di Eropa lainnya, Witan Sulaiman. Winger kelahiran Palu itu, baru saja mencatatkan debut dua kali tampil bersama FK Radnik Surdulica di Liga Serbia pada Juni 2020.

Saat ini, Witan sedang mengikuti persiapan musim 2020-2021 bersama FK Radnik Surdulica. Terakhir kali, Witan diminta untuk menambah massa ototnya agar mampu bersaing di Liga Serbia oleh pelatihnya, Simo Krunic.

Hal berbeda terjadi pada Elkan Baggott. Pemanggilan itu adalah impiannya. Maret 2020 lalu, pemain berusia 17 tahun itu terang-terangan ingin membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

‘’Saya harap saya bisa bermain untuk timnas Indonesia di masa depan.

Pertama-tama, saya ingin masuk dalam skuad timnas U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021,’’ ucapnya lagi.

Pun dengan Egy Maulana Vikri. Yang masih harus turun di Liga Serbia musim 2020-2021. Jadwalnya mulai per 1 Agustus 2020. Pada Minggu (19/7) lalu, Egy berada di bangku cadangan saat Lechia Gdansk melawan Slask Wroclaw dalam laga pamungkas Ektraklasa.

Lechia Gdansk berhasil finis di peringkat 4 klasemen akhir Ekstraklasa.

Namun, klub berjuluk Bialo-Zieloni itu masih menyisakan satu laga lagi musim ini.

Mereka akan melawan Cracovia pada pertandingan final Piala Polandia 2019-2020, Sabtu (25/7).

Ini merupakan kesempatan bagi Lechia Gdansk mendapatkan trofi musim ini, sekaligus kesempatan bagi Egy Maulana Vikri untuk menambah gelarnya bersama Lechia Gdansk menjadi 3 trofi

Editor : si
Penulis : bol