Liga 1 Putri Usulkan Stadion Gajayana Tuan Rumah Seri Empat | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 10 Nov 2019, dibaca : 618 , parijon, fino

MALANG - Arema Putri masih menunggu keputusan dari PSSI terkait venue kandang seri empat Liga 1 Putri. Ongis Kodew, julukan Arema Putri, berharap bisa segera menerima kabar terkait pemilihan kandang tuan rumah seri empat.
Sebelumnya Arema menjadi tuan rumah seri pertama. Bali United menjadi tuan rumah seri dua, dan Persipura tuan rumah rumah seri tiga. Sabtu (9/11), Arema Putri baru saja pulang dari Papua.
Manajer tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah, menyebut pihaknya masih menunggu kabar dari PSSI terkait venue pelaksanaan seri empat Liga 1 Putri.
“Masih kami tunggu kabar dari PSSI, kami belum tahu akan  ada di mana venue pertandingan seri empat nanti,” ujar Fuad kepada Malang Post, .
Menurut pria yang juga manajer tim Akademi Arema tersebut, pertandingan seri empat saat ini sudah diusulkan untuk dipertandingkan di Malang. Sebab, manajemen Arema sudah mengirim surat resmi kepada PSSI untuk mengajukan Stadion Gajayana sebagai venue seri empat. Jika pengajuan ini bisa diterima oleh PSSI, maka Arema bisa diuntungkan dari segi kandang. Terutama, karena Aremania akan sangat menantikan pertandingan Arema Putri di Stadion Gajayana.
Dalam seri pertama di Agrowisata, suporter Arema berdatangan dan memberi dukungan untuk Arema Putri. Jika pertandingan seri empat dihelat di Stadion Gajayana, maka animo Aremania bakal semakin ramai. Apalagi, Arema Putri berpeluang masuk ke fase semifinal Liga 1 Putri.
Saat ini Arema Putri berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga 1 Putri 2019. Sheva Imut dkk mengumpulkan 25 poin. Sepanjang gelaran tiga seri, Arema menang delapan kali, dan satu imbang. Dari segi posisi, Arema Putri kalah dari Persipura yang duduk di peringkat 1 dengan 31 poin.
Tapi, Arema Putri hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk mengunci tiket menuju semifinal. Pesaingnya, adalah Bali United putri yang duduk di peringkat 3, dengan raihan 15 poin. Bali United bisa lolos, asalkan Arema Putri selalu kalah di seri empat. Fuad ingin agar skenario yang terbaik dialami oleh Arema, yaitu menang di seri empat, dan menjejakkan kaki di empat besar Liga 1 Putri.(fin/jon)



Loading...