Lepaskan Diri dari Depresi - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 876 , rosida, Gevzi

GUYS, depresi bisa terjadi pada siapa pun. Depresi ini bisa saja terdeteksi penyebabnya, tapi yang tak jelas apa pemicunya juga mungkin terjadi. Difficult to understand. Kalau itu terjadi pada kalian, jangan malu untuk cerita ke orang lain. Bisa orang tua, pacar atau teman. Jangan takut untuk speak up guys!
Nah SMAN 8 punya ekskul yang memang bisa melayani remaja bermasalah. Namanya Konresa (Konseling Remaja Smarihasta) yang kegiatannya mempelajari dan praktik konseling nih guys.
 “Konseling itu merupakan kegiatan pemberian bantuan secara metode tertentu yang dimana kita berkomunikasi secara individual. Konseli menceritakan masalah dan akan dibantu oleh koselor atau pembimbing dalam menuntaskan masalahnya,” ujar Maria Tri Indah Mustika Sari, Guru BK dan pembimbing Konresa.
Masalah dan problematika yang pernah kalian alami itu dapat berpotensi menjadi stress kalau terlalu berat. Gejala stress dan depresi seperti itu wajar-wajar saja kok pada tiap individu, asalkan dapat ditangani dengan tepat, semua itu pasti dapat berlalu dengan baik.
Konseling itu cocok buat kamu yang mengalami permasalahan yang ringan atau berat, juga selagi masih bisa diatasi oleh konselor tersebut.
“Psikiater itu lebih ke jiwa atau mental, dan konseling lebih ke perilaku orang. Kita juga mengambil dasarnya psikiater, jadi kalau jiwanya terganggu lebih baik ke psikiater. Selagi konseli dapat mengutarakan masalahnya, kita masih bisa menyanggupi sebagai konselor,” sambung Maria.
Tapi, kalau client atau konselinya ragu-ragu dalam menyampaikan masalah, mala kegiatan konseling tidak bisa berjalan sebagaimana seharusnya.
Konselor juga punya peraturan untuk wajib merahasiakan masalah konselinya. Jadi, buat kamu yang ingin berkonsultasi akan lebih mudah dan baiknya untuk merasa percaya kalau masalah kalian akan menjadi rahasia antar konseli dan konselor. (*/oci)



Selasa, 19 Nov 2019

Not To Be With You

Senin, 18 Nov 2019

Tangis Bahagia Sang Bunda

Loading...