Malang Post - Legoland Malaysia, Surganya Anak-Anak dan Pecinta Lego

Kamis, 09 April 2020

  Mengikuti :


Legoland Malaysia, Surganya Anak-Anak dan Pecinta Lego

Rabu, 23 Okt 2019

Ingin mengajak anak-anak liburan ke Malaysia? Pastikan kamu mampir ke Legoland Malaysia. Destinasi ini menawarkan lebih dari 70 wahana dan atraksi bertema Lego yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Tak hanya menghibur, tapi juga sangat edukatif.

Kalau kamu masih belum punya gambaran tentang apa saja yang ada di sana, cari tahu lewat ulasan berikut ini. Kamu juga akan mendapatkan informasi tentang harga tiket masuk dan transportasi untuk menuju ke sana.

Sekilas Tentang Legoland Malaysia

Dibangun di atas lahan yang sangat luas, destinasi ini merupakan taman bermain berskala internasional pertama yang dimiliki Malaysia. Di dalamnya terdapat tujuh area utama yang memiliki daya tariknya masing-masing. Miniland misalnya, merupakan miniatur landmark terkenal yang ada di 17 negara Asia, salah satunya termasuk Tanah Lot dari Indonesia. Hebatnya, landmark ini dibangun menggunakan lebih dari 30 juta balok Lego. Selanjutnya, ada Land of Adventure yang akan mengajakmu berpetualang di Kerajaan Mesir Kuno. Ada pula Lego Ninjago World yang berisi wahana dan atraksi bertema ninja dan Jepang.

Selain tiga area di atas, masih ada Lego Technic, Lego Kingdom, Imagination, Lego City, dan Water Park. Kamu pun bisa mengagumi keindahan alam bawah laut di zona aquarium raksasa bernama Sea Life yang baru dibuka tahun 2019 ini.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai taman hiburan berskala internasional, fasilitas yang dimiliki destinasi ini terbilang lengkap.Di sana sudah tersedia fasilitas-fasilitas berikut:

  • Toilet dengan meja untuk mengganti popok bayi
  • Baby care center
  • Restoran di berbagai area
  • Pos pertolongan pertama
  •  
  • Penyewaan kereta bayi
  • Penyewaan kursi roda

Jam Buka & Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Kamu bisa merencanakan kunjunganmu kapan saja karena destinasi ini di buka setiap hari. Hanya saja, pastikan datang antara pukul 10.00-18.00 waktu setempat di hari biasa atau 10.00-19.00 di akhir pekan. Usahakan datang pagi agar kamu bisa menikmati wahana dan atraksi yang ada dengan lebih leluasa.

Jangan datang terlalu siang, apalagi sore karena ada banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di sana, bisa bisa kamu tidak bisa menikmatinya kalau datang kesiangan. Tidak hanya anak-anak yang akan merasa senang, kamu pun bisa ikut menikmati kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti kegiatan berikut ini:

  • Mengagumi 15.000 model Lego yang dibangun dengan lebih dari 60 juta balok Lego.
  • Menaiki 70 lebih wahana di berbagai area.
  • Merakit robot dari balok Lego bersama anak-anak.
  • Jadi raja sehari di Lego Kingdom dan menjelajahi kastil.
  • Mengantar anak belajar mengendarai kapal dan mobil di Lego City.
  • Main air dan menaiki wahana di Water Park.
  • Melihat indahnya alam bawah laut di Sea Life. 

Lokasi & Rute Legoland Malaysia

Taman bermain ini berada di kawasan Iskandar Puteri, Johor, Malaysia. Untuk menuju ke sana, kamu bisa terbang ke Bandar Udara Senai, Johor Bahru terlebih dahulu. Jarak dari Senai ke destinasi sekitar 32 km dan dapat ditempuh dalam 26 menit dengan mobil.

Cara termudah untuk menuju lokasi memang menyewa mobil atau menggunakan taksi. Tapi kalau anggaran kamu terbatas, ada bus umum yang bisa dijadikan alternatif. Dari Senai, kamu tinggal naik bus Causeway Link AA1 menuju Terminal JB Sentral. Setelah itu, naiklah Causeway Link LM1 dan turun langsung di lokasi.

Harga Tiket Masuk Legoland Malaysia

Secara umum, tiket masuk di destinasi ini terbagi untuk kawasan Theme Park, Water Park, dan Sea Life. Harga yang diterapkan berbeda untuk dewasa dan anak-anak/lansia. Berikut ini daftar lengkapnya

Jenis Tiket

Usia

Harga

Theme Park

Dewasa

RM231

Theme Park

Anak-anak/lansia

RM185

Water Park

Dewasa

RM157

Water Park

Anak-anak/lansia

RM128

Sea Life

Dewasa

RM95

Sea Life

Anak-anak/lansia

RM74

Theme Park + Sea Life (1 hari)

Dewasa

RM278

Theme Park + Sea Life (1 hari)

Anak-anak/lansia

RM221

Theme Park + Sea Life (2 hari)

Dewasa

RM336

Theme Park + Sea Life (2 hari)

Anak-anak/lansia

RM279

Theme Park + Sea Life + Water Park (1 hari)

Dewasa

RM313

Theme Park + Sea Life + Water Park (1 hari)

Anak-anak/lansia

RM250

Theme Park + Sea Life + Water Park (2 hari)

Dewasa

RM371

Theme Park + Sea Life + Water Park (2 hari)

Anak-anak/lansia

RM308

 

Tiket masuk ini dijual untuk umum di area The Beginning. Namun jika ingin mendapat kepastian sebelum berangkat, ada baiknya kamu membeli tiketnya terlebih dahulu lewat aplikasi online seperti Traveloka. Selain mudah, kamu juga bisa mendapatkan harga kompetitif dan diskon menarik!

Puas menjelajahi Legoland Malaysia, jangan lupa mengunjungi Thomas Town & Sanrio Hello Kitty Town yang lokasinya hanya terpaut 4 km. Setelah itu, bagikan pengalamanmu ke media sosial agar para followers-mu tertarik untuk ikut pergi ke sana juga!

Editor : dinda
Penulis : mp

  Berita Lainnya





Loading...