Leclerc Tercepat, Hamilton Kecelakaan | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 31 Agu 2019, dibaca : 548 , Parijon, net

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, muncul sebagai yang tercepat dalam sesi tes bebas ketiga Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (31/8) waktu setempat. Di awal sesi tes FP3, belum ada catatan waktu meyakinkan yang berhasil dibukukan oleh para pebalap. Situasi baru mengalami perubahan saat pebalap Ferrari, Red Bull, dan Mercedes masuk ke lintasan.
Bahkan, pebalap Ferarri Sebastian Vettel langsung jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44,657 detik. Ia unggul 0,132 detik dari rekan setimnya Charles Leclerc. Upaya untuk mencatat waktu terbaik juga dilakukan pebalap Mercedes Valtteri Botas walau belum membuahkan hasil maksimal. Ia belum bisa tampil cepat dan hanya berada di posisi ketiga terpaut 0,5 detik dari pebalap Ferrari.
Saat sesi FP3 tersisa 30 menit, nasib nahas justru dialami Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris itu tidak bisa melanjutkan sesi tes bebas ketiga hingga usai karena mobilnya menghantam pagar pembatas lintasan.

Hamilton mengalami kecelakaan setelah kehilangan kontrol ban depan saat masuk ke tikungan 13 di Sirkuit Spa-Francorchamps.
Akibat kecelakaan yang menimpa Hamilton tes bebas sempat dihentikan sementara. Kabar baiknya, Hamilton tidak mengalami cedera sedikit pun dan tidak perlu mendapatkan perawatan dari tim medis.

Saat tes bebas kembali dimulai, Leclerc lantas mengambil alih posisi tercepat yang ditempati Vettel. Ia membukukan catatan waktu 1 menit 44,206 detik atau lebih cepat 0,451 detik dari Vettel.
Posisi terdepan yang ditempati Leclerc tidak mampu digeser pebalap lain hingga berakhirnya FP3. Leclerc diikuti rekan setimnya Vettel, Bottas, dan pebalap Renault Daniel Ricciardo yang mengakhiri sesi tes bebas ketiga di posisi keempat. (jal/dtc/jon)



Loading...