LBB SMA Taman Madya Siap Digelar | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 02 Okt 2019, dibaca : 636 , rosida, imam

MALANG - Tiga hari lagi, Lomba Baris Berbaris (LBB) SMA Taman Madya, siap digelar. Lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila. Sebanyak 12 regu Paskibra dari SMP/MTs di Malang Raya akan unjuk kebolehan di lapangan SMA Taman Madya, Minggu (6/10). Bagi para pemenang sudah disiapkan tropi, piagam dan uang pembinaan oleh panitia penyelenggara.
Ketua Panitia Tofan Setir Aji, S.Pd., MM., mengimbau para peserta untuk mempersiapkan regu mereka sebaik mungkin, agar bisa tampil maksimal. Termasuk beberapa kriteria yang telah ditetapkan dalam technical meeting, 28 September lalu benar-benar diperhatikan.
"Agar nantinya bisa tampil sebaik mungkin dan tidak mengecewakan timnya sendiri," ujarnya kepada Malang Post.
Tofan menambahkan, kegiatan LBB SMA Taman Madya ini bekerja sama dengan pihak Koramil. Tim juri diundang dari pihak Koramil agar penilaian menjadi objektif.
Hal yang juga perlu diperhatikan oleh peserta lomba, yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) saat lomba menggunakan versi TNI. Sehingga jeda waktu yang cukup panjang dari technical meeting bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk bisa menyesuaikan diri.
"Karena setiap sekolah versi PBB nya berbeda, jadi kami harapkan agar mereka bisa menyesuaikan diri," imbuhnya.
Peserta LBB nantinya akan menempuh jarak sejauh 2,6 kilometer. Melewati beberapa pos juri. Di setiap pos ada instruksi yang harus dilakukan berkaitan dengan gerakan baris berbaris.
Dan di pos terakhir, yakni di lapangan SMA Taman Madya para peserta akan menampilkan formasi. Di sesi ini atraksi dan keterampilan peserta akan ditunjukkan kepada penonton dan dewan juri.
"Harap diperhatikan kriteria penilaian juri dititik beratkan pada kebenaran gerakan dan kekompakan. Sebisa mungkin peserta bisa menghindari kesalahan agar tidak mengurangi nilai," tegasnya.
LBB SMA Taman Madya rencananya akan dijadikan program rutin tahunan. Lomba sebelumnya digelar dua tahun yang lalu. Sementara setahun lalu belum sempat terlaksana karena ada beberapa kendala.
"Tapi kedepannya akan kita gelar rutin setiap tahun," kata dia.
Tofan menuturkan, lomba yang digelar Taman Madya dilaksanakan sebelum event lomba paskibra Kota Malang. Dengan tujuan agar bisa menjadi ajang pemanasan bagi siswa-siswi SMP/MTs.
"Jadi kami berharap lomba kali ini dimaksimalkan oleh peserta sebelum lomba yang digelar Pemkot Malang yang biasanya digelar pada Bulan November," tukasnya. (imm/oci)



Kamis, 05 Des 2019

Ilmu Lebih Penting Dari Gaji

Loading...