Layani Pencari Kerja - Malang Post

Sabtu, 23 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 06 Sep 2019, dibaca : 933 , bagus, agung

Alvirosa Agebty Santoso Putri ingin memudahkan para pencari kerja di Kabupaten Malang. Sebagai abdi negara meski berstatus honorer dia tak main-main dalam menjalankan tugas. Sebab dia tahu bahwa kewajibannya adalah melayani masyarakat.
"Setiap orang pastinya ingin mengabdi pada negara. Termasuk saya, ingin mengabdi pada negara terutama di bidang pemerintahan  dan menjadi pelayan masyarakat," ungkap Vira, sapaan akrab Alvirosa Agebty Santoso Putri.
Wanita kelahiran 29 Juli 1998 ini, adalah pegawai di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang. Dia menjadi pegawai sejak bulan April 2019 lalu. Saat ini ditempatkan di bidang Penta (penempatan tenaga kerja).
Sebelum menjadi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Vira sempat bercita-cita sebagai Polisi Wanita (Polwan). "Tetapi berhubung berat badan yang tidak bisa diajak kompromi, membuat saya gagal tes. Akhirnya untuk mengejar cita-cita menjadi abdi negara pindah haluan," terang wanita berparas manis ini.
Meskipun baru berstatus tenaga honorer, namun Vira memiliki visi misi kerja yang bagus. Dia menyatakan ingin bekerja dengan sungguh-sungguh dan jauh lebih baik. Ingin mengabdi pada pemerintah, sekaligus menjadikan pemerintahan lebih baik. 
Selain itu, di tempatnya kerjanya sekarang, ia juga ingin membantu dan memudahkan masyarakat mencari lapangan pekerjaan. Dengan harapan, tidak banyak masyarakat yang menjadi pengangguran, sehingga perekonomian bisa terangkat.
"Bekerja dengan sungguh, disiplin waktu, bekerja secara penuh untuk memberikan pelayanan yang terbaik, efisien dan efektif itu adalah motto saya. Sehingga pelayanan di Pemerintah Kabupaten Malang bisa berkembang sesuai dengan teknologi informasi masa kini," urainya sembari berharap bisa secepatnya menjadi pegawai tetap, supaya bisa mengabdi pada negara dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 
Selain itu, Vira juga memiliki harapan untuk Kabupaten Malang. Yakni bisa menjadi lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan dengan status pegawainya ini, Vira juga berharap bisa selalu dekat dengan masyarakat. Baik tingkat desa, kelurahan ataupun kecamatan.(agp/ary)
 



Sabtu, 23 Nov 2019

Asah Potensi Diri

Jumat, 22 Nov 2019

Filosofi Busana

Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Loading...