Layanan KPPN Bebas Dari Segala Perilaku Koruptif | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 13 Des 2019,

MALANG – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang menerapkan one stop service untuk semua layanannya. Secara periodik melaksanakan Gugus Kendali Mutu (GKM) untuk menginternalisasi nilai-nilai Kemenkeu, serta menjaga agar tidak ada perilaku koruptif di lingkungan kerjanya.
 Instansi di bawah Kementerian Keuangan gencar mengkampanyekan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dengan berbagai upaya mitigasi pencegahannya. Termasuk di lingkungan Pencegahan perilaku koruptif di lingkungan KPPN Malang telah dilakukan melalui unit-unit kepatuhan internal, maupun membangun komitmen bersama seluruh satuan kerja (Satker). Mereka menandatangani pakta integritas untuk menerapkan zero tolerance terhadap segala bentuk gratifikasi. Upaya lainnya yang dilakukan yakni dengan membuat profil pejabat dalam upaya melakukan mitigasi gaya hidup.
Kepala KPPN Malang, Teddy  mengatakan, semua layanan yang diberikan  KPPN Malang tanpa biaya. Norma waktu penyelesaian yang transparan serta menerapkan layanan one stop service guna memastikan semua aktivitas layanan dilakukan sesuai dengan ketentuan dan bebas dari segala perilaku koruptif.
“Kami diingatkan kembali dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) untuk menguatkan komitmen dan memiliki semangat yang sama untuk menghapus perilaku koruptif di segala aspek pelaksanaan tugas masing-masing,” ujar Teddy, pada puncak peringatan Hakordia 2019 di Ruang Layanan KPPN Malang, Jumat (13/12).
Di peringatan Hakordia 2019 ini, Teddy mengajak seluruh pegawai, PPNPN dan Satker agar tidak lengah dalam menjaga integritas dalam memberikan pelayanan publik. Korupsi merupakan musuh bersama yang bila dibiarkan dapat menghancurkan negara. Sehingga hal ini menjadi tantangan besar bagi kita bersama.
Tak hanya itu, stigma negatif perilaku koruptif yang selama ini melekat di lingkungan ASN perlu dihapus bersama-sama untuk memajukan bangsa. Sedikitnya ada tiga lapis pertahanan di lingkungan Kementerian Keuangan untuk membangun integritas dalam upaya pencegahan korupsi, pemahaman nilai-nilai Kemenkeu, Unit kepatuhan internal di masing-masing unit kerja, dan terakhir Inspektorat Jendral (Itjen) sebagai APIP.
“Mari kita bersama-sama, waspada dalam setiap situasi karena godaan korupsi selalu ada setiap hari kalau kita tidak sadar, maka kita bisa terjebak dalam perilaku koruptif karena adanya tuntutan kebutuhan dan juga perilaku gaya hidup yang berlebihan,” jelasnya.
Ia berharap, semua ASN bisa menjadi role model untuk memberikan pelayanan maksimal tanpa terjangkit sedikitpun perilaku koruptif serta bersama-sama membangun Indonesia maju, bersih dari KKN, efisien serta terus berupaya meningkatkan inovasi.
“Saya berharap kita bersama-sama bisa menjaga langkah kita untuk menghindari perilaku koruptif di masing-masing unit kerja,” tandas Teddy.
Upaya pencegahan tindak korupsi di lingkungan KPPN Malang tidak hanya diberlakukan pada pegawai ASN saja melainkan juga pegawai honorer yang menjadi bagian unit layanan. Sistem manajemen mutu pun sudah diterapkan sesuai dengan ISO 9001:2015, didalamnya pun terdapat langkah-langkah dalam upaya memastikan seluruh layanan yang diberikan sudah zero tolerance terhadap perilaku koruptif. (lin/Adv/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Linda



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...