Lawan Sabah FA, Ujian Perdana Mario Gomez

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Lawan Sabah FA, Ujian Perdana Mario Gomez

Senin, 10 Feb 2020, Dibaca : 1308 Kali

MALANG - Laga perdana di ajang Piala Gubernur Jatim 2020 bakal dilalui Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (11/2) malam ini. Tim Singo Edan, memiliki motivasi untuk menang atas Sabah FA, yang menjadi lawan pertamanya. Pertandingan malam ini pun, bisa menjadi tolak ukur kekuatan Alfarizi dkk, sekaligus ujian perdana pelatih anyar, Mario Gomez di sebuah turnamen.
Sejak pertengahan Januari lalu, skuad Arema sudah berlatih intensif bersama Mario Gomez. Mereka pun dianggap memiliki progres yang bagus dan siap bermain dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 ini.
“Latihan kami berjalan baik. Kami berlatih keras dalam beberapa minggu terakhir, meskipun target kami yang utama adalah kompetisi 2 Maret mendatang,” ujar Pelatih Arema, Mario Gomez.
Dia mengatakan, dalam waktu tiga pekan lebih, tim Arema telah menyusun jadwal latihan sedemikian rupa. Mulai dari latihan fisik, teknik hingga memaksimalkan taktik. Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, Gomez juga mengatur latihan tim, agar semua tetap siap dalam turnamen pramusim.
“Kami juga ada target menang terus. Buktinya, beberapa hari terakhir, kami latihan dua jam, lalu latihan 90 menit,” terangnya.
Saat ini, diakuinya kondisi pemain Arema sudah bagus. Meskipun masih 60-70 persen secara fisik, eks pelatih Persib Bandung itu menekankan, anak asuhnya sudah siap tampil melawan Sabah FA.
“Kalau fisik, pemain sudah siap (laga malam ini). Tetapi, laga ini juga masih dalam tahap adaptasi pemain, yang mayoritas baru bergabung bersama musim ini,” tambahnya.
Gomez mengatakan, timnya memiliki motivasi memenangkan laga malam ini. Namun, tak sekadar menang saja. Turnamen pramusim ini, bakal dijadikannya untuk mengevaluasi skuad Arema, agar pada performa ideal ketika Liga 1 mulai digelar. Tentunya, pelatih asal Argentina itu menginginkan progres yang terus meningkat pada timnya.
“Semua pemain sangat termotivasi untuk besok (malam ini). Setiap laga penting, dan pasti ingin menang,” sebut dia.
Selain menang, Gomez ingin melihat konsistensi timnya dalam permainan. Sepanjang Piala Gubernur Jatim 2020 ini, dia ingin melihat progres dan konsistensi timnya.
Sementara itu, Sabah FA sebagai tim tamu nothing to lose di turnamen ini. Meskipun tak membawa target khusus seperti juara, namun tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Malaysia ini ingin serius di Piala Gubernur Jatim 2020.
“Target khusus memang nggak ada. Tetapi, kami mau benar-benar mempersiapkan timuntuk mengetahui sejauh mana progres pramusim tim. Progres pemain dalam menjalankan game plan,” ujar Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.
Pria yang akrab disapa Kurus itu mengatakan, timnya ingin mendapatkan hal positif dengan mendapatkan lawan satu level. Ia menilai, tim peserta turnamen ini kuat dan solid, tak terkecuali Arema FC, lawan pertama Sabah FA.
Terkait kekuatan Arema, Kurniawan mengatakan bahwa tuan rumah adalah tim besar dengan dukungan suporter luar biasa. Dia pun sudah menyampaikan hal itu pada pemainnya.
“Pertandingan ini bagus buat kami. Kami ibaratkan ini laga away, apalagi melawan tim besar dan kuat dengan dukungan suporternya,” tambah dia.(ley/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Stenly Rehardson