Lawan Kami Bukan Hanya Pemain | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 1344 , Parijhon, stenley

MALANG – Pemain PSS Sleman datang dengan niat mencari poin di kandang Arema FC, Selasa (24/9) sore. Mereka akan bermain maksimal sekalipun harus bertanding di hadapan Aremania, yang siap memberikan dukungan untuk tim tuan rumah.  Termasuk motivasi Arema yang ingin membalas dendam kekalahan 1-3 di putaran pertama, dalam laga pembuka Liga 1 2019.
“Kami akan tampil maksimal untuk pertandingan besok. Kami niat mencuri poin di laga tandang,” ujar Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptady.
Menurut dia, timnya sudah menyiapkan diri untuk laga pekan 20. Termasuk bersiap tampil dengan tekanan atau teror dari pendukung tuan rumah. Ikhwan dkk tidak gentar dengan kemungkinan tersebut.
“Pasti dengan banyaknya suporter tuan rumah, akan membuat mental pemain agak sedikit tertekan. Tetapi bagi saya biasa saja dan saya makin semangat untuk menjalaninya,” yakin Ikhwan.
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya memiliki motivasi untuk menunjukkan kualitas permainan di hadapan Arema. Apalagi, meskipun menang di putaran pertama, dia menilai anak asuhnya susah payah mendapatkan tiga poin.
“Jadi saya harap motivasi pemain adalah bisa membawa mereka selevel dengan tim lain. Di putaran pertama lalu, kami menang dengan susah payah. Dengan pertandingan ini, kami mau menunjukkan selevel dengan mereka,” tutur Seto.
Menurutnya, pemain tengah membenahi mental tim mereka. Dan dia yakin, anak asuhnya bisa membawa hal tersebut sebagai motivasi untuk bermain lepas dan tampil lebih baik di kandang Arema.
Terkait tekanan dari suporter tuan rumah, dirinya memahami hal tersebut. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan.
“Menarik memang, lawan kami bukan hanya pemain. Tetapi dukungan dan fanatisme suporter tuan rumah. Saya harap mereka fokus dalam segala hal,” tambahnya. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...