Latihan Perdana Sedikit Pemain | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 07 Okt 2019, dibaca : 1110 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC sudah memulai latihan, Senin (7/10) kemarin setelah empat hari sebelumnya menjalani liburan. Beberapa pemain masih absen karena cedera, sehingga latihan juga lebih sepi ketimbang biasanya. Namun, tim pelatih sudah menyiapkan rencana latihan di pekan ini, untuk mengembalikan kondisi pemain pascaliburan.
“Hari ini (kemarin, Red) masih latihan pertama. Beberapa absen karena cedera, tetapi besok (hari ini) kami akan latihan lebih serius, akan ada dua kali latihan,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija di Lapangan Futsal Machung, kemarin.
Dalam latihan kemarin, tidak tampak Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang cedera. Selain itu, Rifaldi Bawuoh, Riky Kayame dan Rahmat Latief masih izin. Begitu pula Ikhfanul Alam yang belum bisa bergabung karena sedang bertugas dinas di Jakarta. Ditambah tiga pemain yang tergabung dengan timnas, yakni Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli, praktis latihan Arema diikuti sedikit pemain utama. Alhasil, Arema mengajak beberapa pemain akademi untuk berlatih bersama.
“Kami baru memulai latihan dengan serius seperti mencoba kombinasi permainan di latihan berikutnya. Kami akan mencoba beberapa taktik, entah untuk pertandingan tanggal 16 Oktober atau 20 Oktober,” papar dia.
Arema memang masih menunggu, mereka akan bermain selanjutnya melawan PSM Makassar atau Persipura Jayapura. “Yang terpenting kami sudah menjalani persiapan dan tidak masalah siapa yang akan menjadi lawan,” tambahnya.
Menurutnya, timnya akan mencoba meningkatkan intensitas latihan di pekan ini. Sebab, dia menginginkan kondisi fisik pemainnya kembali usai liburan.
“Kami juga merencanakan ada latihan fisik lagi di pantai. Jumat nanti kami menjadwalkan latihan di pantai,” tutur dia.
Menurut dia, latihan di pantai sangat bermanfaat bagi timnya. Selain butuh mempersiapkan strategi, timnya juga ingin menjalani latihan dengan intensitas tinggi, yang bisa meningkatkan kondisi fisik pemain. Sehingga, pemain bisa terus konsisten bermain selama 90 menit dan terus berlari di lapangan.
“Selanjutnya kami juga akan menjalani latihan strategi, seperti mencoba mencari pemain pengganti bagi mereka yang absen karena cedera. Mungkin kami butuh stopper bila Hamka absen, atau menjajal ketika Alfarizi kembali,” tandasnya. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...