Latihan Belum Maksimal

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 483 , parijon, stenly

MALANG - Jelang laga lawan PSM Makassar di Makassar yang rencananya akan digelar (16/10) mendatang, latihan tim Arema FC masih belum maksimal. Setelah libur empat hari dan memasuki hari kedua latihan Selasa (8/10), masih banyak pemain yang absen.  Bahkan, delapan pemain di belum bisa gabung. Belum lagi, dua pemain yakni Alfarizi serta Arthur Cunha ikut latihan meski dalam kondisi cedera.
Pemain yang masih absen yakni Rifaldi Bawuoh dan Rachmat Latief karena belum kembali dari masa liburan. Sementara, Alfin Tuasalamony mengalami sakit setelah sehari sebelumnya sudah ikut berlatih di Lapangan Futsal Machung, Kota Malang. "Alfin izin sakit demam," ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan.
Sedangkan Rifaldi masih dalam perjalanan ke Malang usai berlibur ke Gorontalo. Begitu pula dengan Rachmat yang belum turut berlatih di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
"Ya mereka masih izin baru kembali dari liburan bersama keluarganya, " papar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Tambahan libur yang diajukan beberapa pemain tersebut memang menjadi problem karena skuad tak kunjung komplit. Namun, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu mencoba memahami kebutuhan anak asuhnya.
Kebetulan, kompetisi masih digelar lagi pekan depan. Selain itu Milo baru menyiapkan taktik untuk pertandingan mulai Senin. Saat ini menu latihan pemain lebih difokuskan pada kondisi fisik.
Hal tersebut memaksa tim pelatih kembali mengajak beberapa pemain U-20 untuk berlatih bersama. Sebab, skuad Arema yang berlatih terhitung tidak sampai dua tim atau 22 pemain.
Selain tiga pemain yang izin, dua pemain tidak hadir karena mengalami cedera. Hamka Hamzah terkena masalah pada otot pahanya. Tidak hanya itu, kapten tim Arema tersebut juga terkena tifus. Sementara Agil Munawar, harus menepi selama dua minggu karena ada robekan di kapsul sendi lutut.
Arthur Cunha dan Alfarizi, sekalipun sudah berlatih, namun tidak dipaksa mengikuti keseluruhan latihan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kambuhnya cedera mereka.
Skuad Arema pun masih kehilangan tiga pemain yang bergabung timnas. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi tengah berada di Dubai untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara M. Rafli tergabung bersama Timnas U-23.
Praktis, sebanyak delapan pemain tak berlatih, ditambah dua pemain berlatih, namun tidak menjalani latihan penuh bersama skuad utama.
"Untuk pemain seperti Alfarizi, tidak masalah kami tahu kondisinya. Dia harus pelan-pelan menjalanu latihan utama. Tetapi kami memang baru latihan fokus pertandingan Senin depan," tandasnya. (ley/jon)



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...