Lanud Abd Saleh Cari Bakat Atlet Tembak | Malang Post

Rabu, 11 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 444 , rosida, ira

MALANG - Peringati HUT ke 74 TNI, Lanud Abd Saleh menggelar lomba menembak. Kemarin, lomba menembak diikuti oleh puluhan peserta, dari seluruh satuan kerja di Lanud Abd Saleh.

Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh, Letkol Sus, Dodo Agusprio S mengatakan, lomba menembak ini digelar di dua tempat. Yakni di lapangan tembak Pancanaka dan lapangan tempat patriot sejati, di kawasan Pagas Lanud Abd Saleh.

”Lomba menembak ini terdiri dari dua kategori yaitu lomba menempat pistol dan lomba menembak laras panjang,” kata dia.

Dodo menyebutkan, untuk lomba tembak pistol diikuti oleh 17 peserta. Menggunakan pistol jenis glock. Para peserta wajib menjatuhkan sasaran berupa plat baja.

”Ada 13 amunisi yang disediakan. Tiga untuk percobaan, 10 sisanya untuk menjatuhkan sasaran,’’ katanya.

Sedangkan lomba menembak senjata laras panjang juga diikuti 17 tim dari satuan kerja  yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh. Satu tim berisi lima anggota. Mereka menembak tiga sikap, dengan total amunisi yang dilombakan 30 butir. 

Ditambahkan, penilaiannya adalah sesuai dengan standar yang ditentukan dari Perbakin.  Setelah pelaksanaan lomba tembak, tim juri yang diketuai Mayor Andik akhirnya menetapkan Tim Tembak Dislog Lanud Abd Saleh tampil sebagai pemenang pertama dengan nilai 482, juara kedua Skatek 022 Lanud Abd Saleh dengan nilai 485 dan juara ketiga Sathar 32 Depohar 30 dengan nilai 432.  Nilai tersebut merupakan akumulasi dari dua penilaian. Sedangkan jenis laras panjang juara pertama Yonko 464 Paskhas dengan nilai 554, kedua Denmatra 2 Pakhas dengan nilai 507 dan ketiga Sathar 31 Depohar 30 dengan nilai 450.  Nilai tersebut juga merupakan akumulasi dari ketiga sikap tembak.

Kegiatan lomba menembak ini juga disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Dandepohar 30 Kol Tek Semri Bija, S.E, para pejabat lain di Lanud Abd Saleh.

”Lomba ini selain untuk memperingati HUT ke 74 RI juga digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bakat atau bibit atlet tembak profesional,’’ tandas Dodo. (ira/oci)



Loading...