Malang Post - Langsung Fokus Liga 1

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Langsung Fokus Liga 1

Kamis, 20 Feb 2020

MALANG - Arema FC masih terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 Indonesia dengan target tinggi. Kendati mengalami kekalahan di pra musim, Singo Edan tidak berhak meratapi hasil pertandingan Piala Gubernur itu terlalu lama. Mario Gomez, pelatih Arema, menegaskan bahwa Arema sekarang harus sangat fokus menuju kick off Liga 1 Indonesia.
“Sekarang kami sangat fokus untuk kick off tanggal 2 Maret,” ujar Gomez kepada wartawan, Kamis sore (20/2) di Stadion Kanjuruhan. 
Karena itu, sesi latihan di stadion kandang, berlangsung dengan normal. Setelah pemanasan dan menggerakkan para pemain, Gomez memerintahkan para asisten untuk menyusun latihan penyerangan. Yakni, memasang boneka-boneka, untuk menyerupai pemain lawan dalam posisi bertahan. Sementara, para penggawa tim pujaan Aremania, bertindak sebagai penyerang.
Gomez memberi contoh kepada Syaiful Indra Cahya dkk, sembari meminta Charis Yulianto, asisten pelatih, menerjemahkan instruksi pelatih asal Argentina itu. Latihan dibagi menjadi tiga fase. Yaitu, gelandang mengumpan kepada sayap yang masuk ke area sepertiga pinggir lapangan.
Setelah itu, pemain sayap mengumpan kepada striker, dan langsung memantulkannya lagi ke pinggir lapangan. Bek sayap, bergerak mengikuti pemain sayap depan di sisi pinggir, untuk melontarkan umpan crossing kepada para striker dan gelandang serang yang sudah menunggu di tengah lapangan.
Sesekali, Gomez menghentikan sesi, untuk memberi instruksi. Dari mulutnya, terdengar kata bahwa ketika di area pertahanan, para pemain full back seperti Syaiful Indra, adalah pemain bertahan. Namun, ketika masuk ke area pertahanan lawan, mereka harus memerankan tugas sebagai winger.
“Di belakang, kamu bek, di depan, kamu winger,” kata Gomez dalam Bahasa Inggris. 
Latihan berjalan kurang lebih satu setengah jam, diakhiri dengan sesi latihan untuk para kiper Arema seperti Teguh Amirudin dan Kurniawan Kartika Ajie.(fin/jon)

Editor : suparijono
Penulis : fino

  Berita Lainnya





Loading...