MalangPost - Lancar Jelang Penutupan

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Lancar Jelang Penutupan

Jumat, 05 Jun 2020, Dibaca : 2898 Kali

MALANG - Ketua PPDB SMPN 3 Malang,  Any Setijowati, S.Pd., mengimbau agar teliti saat menginput data. Sehingga persis sama dengan yang tertulis dalam Kartu Keluarga (KK) tanpa ada kesalahan sedikitpun. “Pokoknya sama persis dengan di KK, misalnya di KK tertulis ‘jalan’ maka jangan ditulis ‘JL’. Sedikit saja tidak sama bisa tertolak program,” terangnya.
“Dibaca betul tidak usah panik. Jangan sampai tertukar antara nomor KK dengan NIK.
Sistem tidak akan curang. Pasti akan diprioritaskan yang dekat meskipun terdaftar terakhir,” sambungnya.

   Baca juga : Disdikbud Pilih Sistem PPDB Tak Aman


Sistem mulai berjalan dengan baik. Warga yang protes  akibat kesalahan sistem dan server tidak sebanyak hari pertama dan kedua. Di SMPN 5 Malang misalnya, hingga pukul 10.15 WIB , proses PPDB terlihat berjalan lancar. Warga yang datang ke sekolah dilayani dengan baik oleh panitia dan operator. Mereka yang sebelumnya sempat protes dan kesulitan karena perubahan KK didampingi dengan baik oleh penitia PPDB.
"Alhamdulillah sudah selesai. Saya dari hari pertama gagal terus melakukan pendaftaran. Sampai akhirnya hari ini  ke sekolah dan dibantu sampai selesai," ucapnya Diyah Suhartini, salah seorang warga.

   Baca juga : Janjinya Lancar, Nyatanya Error


Diyah merupakan Salah satu warga yang akhirnya merasa lega setelah di hari pertama terombang-ambing karena server PPDB yang dikelola Disdikbud mengalami error. Akhirnya Diyah beserta ratusan warga yang lain mengumpulkan data printout syarat pendaftaran ke kantor Disdikbud.
Demikian juga di tingkat SD, PPDB zonasi terpantau lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Akses pendaftar secara online berlangsung relatif lebih lancar. Warga yang langsung meminta bantuan operator sekolah juga berhasil mendaftarkan anaknya.

   Baca juga : Jarak Rumah ke Sekolah Tak Akurat, Akibatnya Terpental di Luar Zonasi


  Di SDN Ciptomulyo 3 misalnya. Dari 26 pendafatar sudah 14 yang terverifikasi. Sisanya masih proses verifikasi. Sedangkan yang tertolak di angka nol. "Itu artinya semua data sudah benar, tidak ada kendala," kata Bayu, petugas operator SDN Ciptomulyo 3. (imm/ica/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Redaksi