Lakukan Comeback, Gusur Juve di Puncak

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Lakukan Comeback, Gusur Juve di Puncak

Selasa, 11 Feb 2020, Dibaca : 501 Kali

MILAN - Inter Milan berhasil menjadi raja Derby Milano usai mengalahkan tetangga mereka, AC Milan, dengan skor memuaskan 4-2, Senin (10/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuktikan kekuatan tim biru-hitam tersebut.

Pasukan Antonio Conte sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, tapi mereka berhasil bangkit di babak kedua untuk mencetak empat gol kemenangan. Inter terbukti bermental kuat. Empat gol kemenangan Inter masing-masing dicetak oleh Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku . Adapun dua gol Milan diceploskan oleh Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan ini juga menegaskan siapa yang menjadi raja Kota Milan pada musim 2019/20 ini. Pada pertemuan pertama di awal musim ini, Inter berhasil memetik kemenangan 2-0 sebagai tim tamu.

Hasil ini juga membuktikan dua hal. Pertama, proyek pembangunan skuad Inter di bawah bimbingan Conte mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Kedua, kemerosotan Milan terbukti mengkhawatirkan.

Menurut Opta, Inter berhasil memenangi empat duel Serie A beruntun kontra Milan untuk pertama kalinya sejak tahun 1983. Artinya, sejak musim lalu Inter sudah terbukti lebih kuat dari tetangga mereka.

Tidak hanya itu, mental skuad Inter pun terbukti lebih tangguh. Mereka tertinggal dua gol lebih dahulu, tidak menyerah, bangkit melawan di babak kedua.

Masih menurut Opta, Inter baru dua kali memetik kemenangan atas Milan di Serie A setelah tertinggal dua gol atau lebih. Lebih lanjut, kemenangan Inter ini pun jauh lebih berarti jika melihat klasemen sementara. Nerazzurri berhasil menggusur Juventus di puncak klasemen.

Tercatat, Inter sudah mengantongi 54 poin dari 23 pertandingan. Juve mengoleksi poin yang sama, tapi masih kalah selisih gol dari Inter. Lalu, di peringkat ketiga ada Lazio yang mengintai dengan 53 poin.

Persaingan ketat di puncak klasemen ini merupakan pemandangan langka di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Biasanya Juve unggul terlalu jauh di puncak, tanpa pesaing berarti.

Musim ini, Inter sepertinya bakal memberikan perlawanan tangguh dan memuaskan penggemar Serie A yang merindukan persaingan sengit.

Inter Milan bermain sangat bagus di babak kedua. Para pemain tampil lepas dan mampu melakukan epic comeback. Lantas, apa yang dikatakan Antonio Conte di ruang ganti untuk membakar semangat para pemainnya?

"Saya tidak perlu banyak bicara pada babak pertama. Saya pikir, dalam situasi sulit, Anda harus sangat jelas dan bertanggung jawab," ucap Conte dikutip dari Football Italia.

"Saya mengambil sebagian besar dari tanggung jawab atas fakta kami kalah 2-0 di babak pertama. Kami tetap bersama, sejak awal sampai tuntas. Kami menemukan jalan keluar dari situasi yang sulit," kata eks pelatih Chelsea.

Conte tentu begitu senang dengan hasil yang diraih Inter Milan. Dia sangat yakin bahwa kemenangan epik ini bakal menjadi momen yang terus diingat sebagai salah satu laga penting pada Derby della Madoninna.

Antonio Conte yakin bahwa kemenangan atas AC Milan bakal punya arti yang sangat penting. Tidak setiap laga Inter Milan bisa tampil sebagus di laga kontra Milan. Akan tetapi, dia juga memberi peringatan pada anak asuhnya.

"Kita tidak selalu bisa bermain seperti babak kedua, mencetak empat gol ke gawang AC Milan. Para pemain tahu apa yang salah di babak pertama, jadi dengan kerendahan hati, kami melakukan beberapa perubahan."

"Sangat penting untuk menyadari bahwa tidak semua laga bisa didekati dengan cara yang sama. Kami menerapkan taktik untuk tidak meneken terlalu tinggi dan itu adalah ide yang bagus pada beberapa situasi," ucap mantan pelatih timnas Italia. (bln/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola