Lakoni Jadwal Neraka | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 2610 , bagus, stenly

MALANG – Arema FC segera menghadapi ‘jadwal neraka’ usai jeda kompetisi selama dua pekan. Tim Singo Edan bakal menjalani tiga laga ketat yang berlangsung di kandang lawan, yakni ke markas PSM Makassar, Persipura Jayapura dan PS Tira Persikabo. Hamka Hamzah dkk pun akan dipersiapkan untuk melakoni laga tersebut dengan kondisi lebih baik dan lebih kuat, agar bisa mendapatkan hasil optimal sekalipun away.
Selanjutnya, Arema memang harus menjalani tiga pertandingan berturut-turut di markas lawan dan dalam waktu yang relatif singkat. Yakni melawan PSM Makassar pada 16 Oktober, yang dilanjutkan dengan melawan Persipura Jayapura di Tenggarong pada 20 Oktober dan bertanding di markas Tira Persikabo apda 24 Oktober.
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menuturkan, bila timnya harus menyiapkan diri untuk pertandingan tersebut. Sekalipun, saat ini tim Arema tengah menjalani libur selama empat hari di masa jeda kompetisi.
“Selanjutnya kami akan menjalani pertandingan yang berat di kandang lawan. Kami akan fokus untuk tiga pertandingan away,” ujarnya.
Menurut dia, timnya memang harus fokus dan siap dengan jadwal tersebut. Tentunya, tim Singo Edan tidak mau, trend positif mereka berubah dan Arema kembali mencatat hasil tidak maksimal, ketika dalam empat laga beruntun gagal menang.
“Untuk itulah kami harus menyiapkan tim yang lebih kuat selanjutnya,” papar dia.
Pria asal Bosnia itu menuturkan, dalam waktu dua pekan segala sesuatu bisa terjadi. Arema yang kehilangan pemain karena cedera, berpeluang diperkuat kembali oleh pemain seperti Arthur Cunha dan Alfarizi.
Begitu pula dengan Hamka Hamzah dan Agil Munawar, yang mengalami cedera ketika melawan PSM Makassar. Arema berharap mereka pulih dan dalam kondisi ideal untuk menjalani pertandingan away.
“Saya berharap mereka yang cedera bisa kembali. Pertama kami harus siap melawan PSM Makassar, tim yang terkenal kuat saat bermain di kandang,” tambahnya.
Dia berharap, timnya bisa melanjutkan permainan yang bagus di dua laga terakhir. Selain itu, pemain yang sebelumnya tampil masih dalam kondisi 70-80 persen, juga sudah kembali dalam keadaan ideal untuk fighting berebut poin.
Milo merujuk pada Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan. Sylvano bermain dalam kondisi masih cedera saat melawan PSM, sementara Dedik secara fisik juga belum kembali pada performa ideal. Namun, keduanya memberikan kontribusi gol dan assist di pekan 22 lalu.
Sementara itu, Sylvano Comvalius menuturkan, timnya membawa bekal bagus untuk pertandingan selanjutnya usai jeda. Kemenangan yang membawa Arema kembali ke papan atas, dan menambah motivasi serta percaya diri melalui jadwal yang padat.
“Kami bekerja keras untuk membantu Arema mendapatkan posisi yang bagus.Kami berada dalam jalan yang benar saat ini,” tuturnya.
Secara pribadi dia berharap bisa memberikan sumbangsih untuk Arema. Seperti dengan targetnya ketika bergabung ke Arema. Ia pun mengakui, siap lebih kerja keras lagi.
“Saya akan fokus untuk tim. Apalagi semua tahu, jadwal kompetisi ini sangat berat. Banyak tantangan dan tidak mudah untuk selalu fit di setiap pertandingan. Tetapi, kami semua bekerja dengan hati untuk Arema,” pungkas dia. (ley/ary)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...