Lagi, Pelajar Jualan Pil Koplo | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 1504 , halim, agung

MALANG - Unit Reskrim Polsek Kepanjen menangkap dua remaja asal Kecamatan Bululawang, Selasa (27/8) malam. Keduanya dibekuk di depan ruko sekitar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Mereka diamankan karena menjadi pengedar narkotika jenis pil koplo dobel L.
Keduanya adalah DPP, 17, pelajar kelas III SMK, warga Jalan Sidorejo Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang dan Muhammad Atim, 20, warga Jalan Krapyak Jaya Desa Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang.
"Mereka berdua kami tangkap secara terpisah. Karena satu pelaku masih anak-anak, usai diperiksa langsung kami limpahkan ke Polres Malang," jelas Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo.
Penangkapan keduanya bermula dari petugas mendapat informasi bahwa akan ada transaksi pil koplo di sekitar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Polisi lantas menindaklanjuti dengan menyanggong di sekitar ruko. Alhasil, beberapa jam ditunggu akhirnya pelaku DPP datang juga.
DPP datang seorang diri. Dia berniat transaksi dengan seorang pembeli. Namun belum sempat menjual, petugas yang sudah mengintai langsung menangkapnya. "Barang bukti pil koplo yang kami amankan pada tersangka yakni sebanyak 940 butir. Uang hasil penjualan sebesar Rp 500 ribu serta sebuah HP untuk transaksi," terang Bindriyo.
Dari penangkapan DPP ini, petugas lantas mengembangkan. DPP mengaku kalau dia mendapat pasokan pil koplo dari tersangka Muhammad Atim. Akhirnya petugas memburu Atim dan berhasil ditangkap di rumahnya. "Barang bukti dari tersangka Atim yang diamankan adalah sebuah HP untuk alat transaksi," ujarnya.
Sementara, Atim mengatakan, kalau dia mendapatkan pil koplo dari temannya bernama Zaenal alias Blek. Namun sayang ketika hendak ditangkap, Zaenal sudah lebih dulu kabur. "Mereka dijerat dengan pasal 196 dan 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Sedangkan untuk pemasoknya, masih kami buru," tutur mantan Kapolsekta Lowokwaru ini.(agp/lim)



Rabu, 11 Des 2019

Kabur Demi Nikahan Anak

Loading...