Lagi, Maling Motor Terekam CCTV - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 1395 , halim, amanda

MALANG - Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terekam kamera CCTV. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/10) sekitar pukul 17.20. Motor jenis beat berwana pink dengan nomor polisi N 2336 HD ini diparkir di salah satu tempat parkir kantor yang tidak memiliki penjaga parkir.
Berdasarkan hasil rekaman CCTV, sekitar pukul 16.12, ada dua orang pria berboncengan mendatangi salah satu kantor yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Malang. Parkiran kantor tersebut sangat luas dan tidak terlihat penjaga parkir. Dua orang itu berhenti di samping mobil APV berwarna putih yang sedang terparkir.
Dua orang yang menggunakan jaket dan helm hitam tersebut kemudian berhenti dan melihat situasi. Sekilas terlihat, mereka menggunakan masker. Salah satu orang terlihat celingak-celinguk seolah mengecek keadaan sekitar. Setelah dirasa aman, pria yang satu lagi langsung berjalan menuju parkiran. Hanya beberapa menit saja, satu sepeda motor jenis beat berhasil dicongkel. Sebelum membawa kabur, pelaku meletakkan helm korban di trotoar. Setelah itu pelaku langsung menghilang entah kemana.
Diketahui, pemilik motor tersebut adalah Mawar Faridah, 26 warga Singosari Kabupaten Malang. Hari itu, seperti biasanya, mawar datang ke kantor untuk bekerja. Ia datang sekitar pukul 09.00. “Ia memarkir kendaraan di tempat parkir di depan kantor dalam keadaan dikunci setir,” jelas rekan kerja korban, Herlina, 37 warga Blitar.
Selama seharian, korban melakukan aktivitas di kantor seperti biasanya. Namun, ketika pulang kerja, ia tidak menemui kendaraannya di parkiran. Setelah berusaha mencari dan tidak ketemu, korban dan rekan kerjanya langsung mengecek CCTV. “Setelah dicek, ternyata motor Mawar telah dicuri. Di rekaman CCTV terlihat jelas,” lanjut dia.
Mengetahui hal tersebut, Mawar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blimbing. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. “Kami akan segera tindaklanjuti ini. Pihak kepolisian dari polsek jajaran maupun polres siap bergerak untuk mengungkap kasus ini. Kami akan upaya semaksimal mungkin untuk ungkap,”  tegas Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander.(tea/lim)



Loading...