Laga Tunda Lawan Persib, Mulai Jelas - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 1155 , parijon, stenly

MALANG – Laga tunda pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC mulai menemukan titik terang. Meskipun masih sebatas usulan, namun pertandingan yang sedianya digelar 28 September 2019 tersebut, diusulkan digelar pada 12 November, ketika kompetisi memasuki masa jeda adanya pertandingan internasional alias FIFA Matchday.
Usulan pelaksanaan laga tunda itu terlontar dalam emergency meeting yang digelar oleh klub peserta kompetisi Liga 1 2019. Selain membicarakan mengenai kelanjutan kompetisi yang menghasilkan poin penting, juga disampaikan pelaksanaan laga yang tertunda.
“Operator mengusulkan 12 November. Tetapi itu masih berupa usulan, dengan tujuan kompetisi tidak molor dan pertandingan yang tertunda bisa segera digelar,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Ia menuturkan, tanggal tersebut masih bisa berubah. Sebab, keputusan itu bergantung pada kesiapan tuan rumah, termasuk dalam hal pengajuan izin keamanan.  Namun, Arema akan berancang-ancang untuk menjalani laga away ke markas Persib Bandung pada tanggal tersebut, sembari menunggu jadwal resmi dirilis.
“Masih bisa berubah. Tetapi kami berharap segera ada tanggal resmi juga. Kalau 12 November, juga tidak masalah,” papar dia.
Pada tanggal yang diusulkan tersebut, kompetisi Liga 1 2019 kembali memasuki masa jeda karena agenda pertandingan internasional. Arema sendiri, sebelum tanggal 12 November, bakal bertanding pada 8 November menjamu Madura United.  Setelah itu, Arema baru dijadwalkan bertanding pada 23 November 2019, menjamu Persija Jakarta.
“Kami sebenarnya siap bermain kapan saja. Itu sebagai komitmen Arema di kompetisi ini. Sebab, operator pun memberikan usulan pasti mempertimbangkan jadwal kedua klub sebelum atau sesudahnya,” tambahnya.
Belum lagi, seusai jeda di bulan November tersebut, kompetisi Liga 1 dipastikan berlangsung padat. Sehingga, dengan mengambil pertandingan saat jeda, bisa menjadi salah satu solusi terbaik.
Laga Persib melawan Arema sendiri, sedianya digelar 28 September 2019 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Namun, sampai H-2 pertandingan, laga tersebut belum mendapatkan rekomendasi izin keamanan. Kala itu, skuad tim Arema memilih menunggu dan kebetulan baru menjadwalkan keberangkatan di H-1 pertandingan.
Lantas, pada 26 September, siang hari tepatnya, Arema mendapatkan informasi bila kepolisian Jawa Barat tidak memberikan rekomendasi keamanan. Sehingga, laga tersebut pun ditunda. Arema kini menjadi salah satu tim yang masih menyisakan dua laga tunda. Selain Arema, ada PSM Makassar dan Persija Jakarta, yang masih menyimpan tiga pertandingan yang tertunda. (ley/jon)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Loading...