Laga Berat Bagi Simon McMenemy

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 285 , parijon, dtk

DUBAI - Tuan rumah Uni Emirat Arab akan menjamu Timnas Indonesia di partai ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis (10/10) di Stadion Al Maktoum, Dubai.
Saat ini, UEA berada di peringkat kedua Grup G. Tim berjulukan The Falcons mengumpulkan tiga poin hasil dari sekali kemenangan 2-1 atas Malaysia. Adapun, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen. Skuat besutan Simon McMenemy masih nihil poin dari dua pertandingan menyusul kekalahan 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.
Kemenangan menjadi hal wajib untuk didapat Indonesia demi menjaga peluang terus melaju lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2022.
Jika kalah, langkah tim besutan Simon McMenemy akan sangat berat. Indonesia sudah menelan dua kekalahan saat menjamu Malaysia dan Thailand.
"Tantangan yang berat bagi Timnas Indonesia melawan UEA di sini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras untuk mendapat hasil positif," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers jelang laga.
Indonesia dan UEA sudah pernah empat kali berhadapan di level timnas senior. Hasilnya, Indonesia menang dua kali dan UEA juga menang dua kali.
"Kami harus fokus dan waspada dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," Simon menegaskan.
Sementara itu sebelum bertemu dengan Timnas Indonesia Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, memiliki pengalaman bertemu kesebelasan-kesebelasan Asia Tenggara. Pelatih asal Belanda itu sebelumnya pernah menangani banyak klub dan timnas. Setelah mengantar timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010, Marwijk kemudian menjadi juru latih di Hamburg SV.
Hanya bertahan satu musim bersama Hamburg, Van Marwijk kemudian menangani Arab Saudi, Australia, dan UEA. Kesempatan pertama menghadapi timnas-timnas asal Asia Tenggara datang ketika Van Marwijk menangani Arab Saudi.
Timor Leste menjadi lawan asal Asia Tenggara pertama yang dihadapi Van Marwijk bersama skuat The Green Falcons. Kemenangan dengan skor 7-0 pada 3 September 2015 menjadi penanda kemenangan pertama Van Marwijk menghadapi wakil Asia Tenggara.
Dalam pertemuan kedua dengan Timor Leste di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, anak asuh Van Marwijk berhasil meraih kemenangan lebih telak lagi. Arab Saudi mengakhiri laga dengan mencetak 10 gol tanpa balas atas Timor Leste. Hasil akhir tersebut menjadi skor paling telak yang dibukukan Van Marwijk atas timnas asal Asia Tenggara.
Selain Timor Leste, Arab Saudi juga berada satu grup dengan Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Van Marwijk menang 2-1 dan 2-0 atas Harimau Malaya pada tiga tahun lalu.
Pertemuan Van Marwijk dengan Malaysia kembali terjadi bulan lalu. Bersama UEA, pelatih 67 tahun itu kembali menang 2-1 atas Malaysia. Thailand pun pernah merasakan tim racikan Van Marwijk pada fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Arab Saudi menang 1-0 dan 3-0 atas skuat Gajah Perang.(cnn/bln/dtc/jon)



Senin, 21 Okt 2019

Barito Putera Siap Ladeni PSIS

Minggu, 20 Okt 2019

Persija Menang di Makassar

Loading...