Kupon 500 ribu Go-pay Hoax | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 07 Okt 2019, dibaca : 621 , vandri, amanda

MALANG - Belum lama ini melalui media pesan instan Line beredar informasi terkait kupon Go-Pay sebesar Rp 500 ribu. Melalui akun chat pribadi, terdapat pesan bertuliskan GOPAY Rp 500.000, gratis. Silahkan buka voucher Gopay Gratismu yang baru.
Setelah pesan tersebut dibuka, kembali muncul tulisan, ‘Selamat! Kamu mendapatkan Gopay Rp 500 ribu gratis. Ambil sekarang juga klik disini https://line[dot]me/R/ti/p/@cku9852o.’ Setelah di klik lagi, muncul tulisan Selamat! Kamu mendapatkan GOPAY GRATIS Rp 500.000. Silakan ikuti petunjuk pengambilan.
Ada berbagai syarat yang diajukan. Pertama, klik tulisan “GOJEK” di paling bawah kupon ini. Lalu tambahkan/follow. Kedua, klik “Tell A Friends”. Ketiga, kirim voucher ini ke 50 teman LINE kamu (minimal ke 40 teman LINE yang aktif di LINE). Kemudian, keempat kirim voucher ini ke timeline. Setelah terpenuhi, maka kupon akan segera dikirim dalam jamgka waktu 30 menit. Namun, setelah 30 menit, kupon tersebut tak kunjung datang.
Setelah ditelusuri, ternyata hal tersebut merupakan kabar bohong alias hoax. Ada akun yang mengatasnamakan Gojek untuk mencari keuntungan. Menanggapi adanya laporan ini, pihak PT Go-jek Indonesia menegaskan tidak pernah mengeluarkan kupon tersebut. Selain itu, pihak Go-jek telah memastikan bahwa akun Line tersebut palsu.
"Akun Line yang mengatasnamakan Go-jek, perlu kami tegaskan bahwa akun tersebut bukanlah akun resmi Go-jek. Kami telah berkoordinasi dengan pihak LINE dan saat ini akun tersebut telah ditutup," tulis pihak gojek melalui akun Twitter resminya.
Pihak Go-jek menjelaskan, akun resmi Line Go-jek bernama "Go-jek" dengan tanda perisai berwarna hijau yang menandakan akun resmi terverifikasi dari Line. "Tautan atau link seluruh program dan promo yang dimuat oleh akun resmi kami akan selalu diarahkan ke platform resmi kami seperti aplikasi Go-jek, website kami www.gojek.com, atau akun resmi media sosial @GojekIndonesia dan @GopayIndonesia," demikian kata Go-jek dalam situsnya.
Dalam cuitan tersebut, Go-jek juga memberikan imbauan kepada masyarakat terhadap segala modus penipuan yang mengatasnamakan Go-jek. "Jika terdapat suatu promo atau informasi yang mencurigakan, dapat dikonfirmasi melalui contact center Go-jek di 021-50251110 atau alamat e-mail customerservice@ go-jek.com," tutup dia.(tea/van)



Senin, 09 Des 2019

Imam Masjid Diserang

Loading...