Kunci Sukses, Pandai Bagi Waktu - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 818 , bagus, ian

Wike Sakdiyah adalah tipe gadis yang pandai mengatur waktu. Selain memiliki segudang prestasi, ia juga sukses dalam bisnis usai lulus dari prodi Akuntansi Universitas Negeri Malang (UM) ini. Gadis kelahiran 1997 ini juga menekuni sejumlah bidang lain seperti modeling.
"Tidak terlalu susah mengatur waktu, karena selama ini sudah cukup andal. Tinggal bagaimana aku harus mempertahankan menjadi orang yg lebih profesional, karena harus terus berjuang untuk meraih masa depan," kata gadis yang semasa kuliah terpilih menjadi duta kampus tersebut.
Gadis yang akrab disapa Wike ini menyebut, bahwa bisnis yang ia tekuni saat ini bermula dari kegemarannya terkait dunia fashion dan hijab. Wike sendiri mengaku, bahwa ia sudah mulai menyukai segala sesuatu tentang dunia fashion sejak kali pertama terpilih sebagai duta kampus i bangku kuliah.
"Sejak menjadi duta kampus dan duta hijab, saya mulai tertarik di dunia fashion utamanya fashion sehari-hari dan hijab pasminah," ujarnya.
Namun baru ketika lulus kuliah, Wike memilih untuk mengalihkan kegemarannya menjadi sesuatu yang bisa mengasah kemampuannya dalam berbisnis. Menurut, Wike, bisnis menjadi bidang yang pas untuk mengembangkan kapasitas diri, karena melibatkan interaksi dengan banyak orang.
"Manfaat utamanya adalah lebih menata diri, memantaskan diri dan terus belajar menjadi lebih baik untuk orang lain. Karena berbisnis kan mengutamakan kepuasan konsumen," imbuh gadis yang terpilih sebagai duta kampus Universitas Negeri Malang pada tahun 2018 ini.
Wike menceritakan bahwa ia sudah mulai mengasah kemampuan berbisnisnya sejak masa kuliah. Namun sempat terhenti karena berbagai aktivitas baik itu akademik maupun non akademik yang membuatnya memilih bidang mana yang harus diprioritaskan. Namun sejak kuliah, Wike juga masih terus menekuni bidang modeling jika ada kesempatan.
"Dulu pernah bisnis saat maba terus berhenti, kalau modelingnya kalau ada job. Tidak terlalu sering juga, tapi senang menekuni itu karena memang hobi saya," katanya.
Menurutnya, bisnis menjadi aktivitas atau profesi yang pas sebagai generasi milenial. Sebab, bidang bisnis menjadikan seseorang lebih mandiri dibanding harus bekerja kantoran.
Hingga saat ini, Wike fokus berbisnis hijabnya secara online melalui media sosial instagram. Untuk peraganya hijabnya, Wike sendiri juga yang menjadi model dalam berbagai produk bisnisnya. Baik akun instagram bisnis maupun akun instagram pribadinya telah diikuti oleh ribuan followers.(mg3/ary)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...