Kuliah dari Hasil Jualan Kue - Malang Post

Jumat, 22 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 603 , vandri, agung

BERMULA dari hobi membuat kue, Gabrina Dzakiyah Ghaisani, akhirnya memiliki pendapatan setiap bulannya. Dari bisnis kue buatannya itu, Ghea sapaan akrabnya bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.
"Pendapatan setiap bulan berdasarkan orderan pembuatan kue. Tetapi lumayan, bisa untuk biaya kuliah dan jajan,” katanya.
Ghea saat ini kuliah di Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang (UM). Mahasiswa semester tujuh ini selain sedang kebut menuntaskan kuliah, juga mengembangkan bisnisnya. Yakni  usaha dessert olahan dari cheesecake.
Pemasaran bisnis kuenya dilakukan dengan sistem online. Hampir setiap hari selalu ada orderan yang masuk.  
"Dessert olahan dari cheesecake, semula hanya satu varian menu yaitu oreo cheesecake. Namun dengan berjalannya waktu dan antusias pembeli yang menginginkan varian lain, akhirnya saya buat varian regal dan cokelat," ujarnya.
Warga Jalan Teuku Umar, Desa Tanggung, Kecamatan Turen ini, mengutarakan bahwa awal mula bisnis kue dirintis saat SMA. Saat itu, ia membuatkan cheesecake temannya. Sambutannya ternyata luar biasa, sehingga Ghea melayani temannya yang pesan kue.
Kemudian pada waktu kuliah, ia bertemu dengan salah seorang temannya untuk membangun bisnis kuliner lebih serius. Akhirnya pada semester lima, Ghea mencoba membuat terobosan memasarkan bisnis kulinernya lewat online.
"Ternyata banyak tanggapan dari banyak orang, yang kemudian mulai pesan makanan.  Keuntungan setiap bulannya, lumayan untuk mencukupi kebutuhan hidup," ucap gadis yang pernah menjadi Presenter Konferensi Nasional  ke-3 Peneliti Muda Psikologi Indonesia di UHAMKA, Jakarta.
Ghea bercita-cita selain mengembangkan bisnisnya lebih maju, juga ingin menjadi seorang HRD di sebuah perusahaan. Cita-cita ini sesuai dengan jurusan pendidikan yang ditempuh, yakni Psikologi Industri dan Organisasi.
"Berkecimpung di dunia HRD perusahaan multinasional khususnya adalah impian saya. Selain itu saya juga bercita cita meneruskan kuliah S2 di Universitas Indonesia dan mengambil profesi psikolog nantinya," pungkasnya.(agp/van)



Jumat, 22 Nov 2019

Filosofi Busana

Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...