Kromengan Segera Miliki Koramil | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Sep 2019, dibaca : 460 , Parijhon, fino

MALANG - Kodim 0818 Malang-Batu akan segera memiliki satuan baru. Kawasan Kecamatan Kromengan yang selama ini hanya memiliki Posramil, akan memiliki koramil definitif. Awal September, Staf Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih, bersama tim, disambut Dandim 0818 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad SIP di Posramil Kromengan.

Ferry menyebut, suatu kehormatan bagi Kodim 0818 menerima kunjungan dari Aster Kodam V/ Brw berkaitan dengan rencana Kegiatan Serbuan Teritorial Tahun 2019. Menurut Ferry, hal ini akan semakin menyakinkan langkah Kodim 0818 dalam menjalankan dan mensukseskan program tersebut.
“Dalam hal ini, serbuan teritorial yang diaplikasikan untuk mengembangkan potensi warga di wilayah terutama di Kecamatan Kromengan yang akan dibangun Koramil definitif,” ujar Ferry.
Kegiatan Serbuan Teritorial ini merupakan terobosan TNI AD dalam membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat wilayah Kecamatan Kromengan. Serbuan teritorial berupa pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), pembuatan Jamban Keluarga dan Gapura Pancasila serta Tugu Perbatasan di wilayah Jambuwer, Kromengan.
“Rencananya, Serbuan Teritorial digelar di Kampung Pancasila, yang bertujuan meringankan kesulitan rakyat dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, ” ungkap Ferry.
Kegiatan ini disambut antusias oleh Muspika, kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Kromengan.
Harapannya, kegiatan serbuan teritorial ini bisa mendorong Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat di wilayah Kabupaten Malang.(fin/jon)



Loading...