Malang Post - Korsleting, Rumah Nyaris Ludes

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Korsleting, Rumah Nyaris Ludes

Rabu, 02 Okt 2019

MALANG – Kebakaran hebat membuat heboh warga Kecamatan Lawang, Selasa (1/10) siang. Api membakar rumah Hodim, 66, warga Dusun Sumberejo Desa Sidoluhur kecamatan setempat. Dugaan kebakaran karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut.
"Kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 50 juta. Karena selain barang berharga, atap rumah juga ludes terbakar," jelas Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.
Diperoleh keterangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30. Saat kejadian rumah dalam kondisi sepi. Api bersumber dari korsleting listrik yang ada di ruang tengah. Percikan api kemudian menjalar ke perabot rumah tangga, hingga menyebabkan kebakaran.
Kebakaran diketahui setelah ada salah satu warga, melihat kepulan asap tebal keluar dari rumah korban. Saksi lantas berteriak minto tolong hingga mengundang reaksi warga sekitar. Sebagian warga membantu memadamkan dengan menggunakan air seadanya. Sementara warga lainnya melaporkan ke Polsek Lawang serta menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.
Dua unit mobil PMK langsung dikerahkan ke lokasi. Selanjutnya dibantu warga, petugas melakukan pembasahan untuk pemadaman. Api baru berhasil padam sekitar pukul 15.30. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian materi saja. Kasusnya langsung ditangani Polsek Lawang," jelasnya.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya





Loading...