Korsleting, Atap Ludes Terbakar | Malang Post

Sabtu, 07 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 258 , halim, agung

KERJA KERAS: Petugas ketika berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Desa Landungsari yang padat penduduk.

MALANG - Kobaran api membuat geger warga Jalan Tirto Praloyo Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kamis (10/10) pagi. Masyarakat panik karena api membakar salah satu rumah di kampung padat penduduk. Dugaannya kebakaran akibat korsleting listrik. 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karmila, 60, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materiil saja. Nilai kerugiannya diperkirakan mencapai sekitar Rp 75 juta. "Hanya kerugian materiil saja. Ketika kejadian, rumah dalam kondisi sepi tidak ada orang," ujar Kapolsek Dau, AKP Rizky Tri Putra.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15. Sumber api diketahui berasal dari ruang tengah. Kebakaran kali pertama diketahui oleh salah satu warga setempat.  Saksi melihat ada kepulan asap tebal, keluar dari atap rumah korban. Tidak lama kemudian, langsung muncul api. Sadar kalau ada kebakaran, saksi lantas memberitahu warga sekitar.
Masyarakat yang mendengar ada kebakaran, langsung berdatangan. Mereka memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi bukannya padam, api malah semakin membesar.
Lantaran takut merambat ke bangunan rumah warga lainnya, masyarakat lantas melaporkannya ke Polsek Dau dan PMK Kabupaten Malang. Tiga unit armada mobil PMK langsung dikerahkan untuk memadamkan api.
"Kondisi jalan yang sempit menyulitkan proses pemadaman. Api baru berhasil padam sekitar pukul 08.50. Namun kondisi atap bangunan rumah sudah ludes terbakar," jelas Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.(agp/lim)



Jumat, 06 Des 2019

Rumah Terbakar Dini Hari

Loading...