Kormo, Aplikasi Cari Kerja untuk Anak Muda | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 21 Nov 2019, dibaca : 390 , halim, Dtc

JAKARTA - Google punya aplikasi cari kerja untuk anak muda, namanya Kormo. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ini. "Jadi misi kami adalah menghubungkan kesempatan ekonomi dan yang kami lihat di negara seperti Indonesia. Ada banyak pelatihan yang dibutuhkan," Bickey Russell, Project Lead Kormo di acara Google for Indonesia Product Deep-Dive beberapa waktu lalu.
Kormo adalah aplikasi bursa kerja dan pengembangan karier dikhususkan untuk orang berusia 18-25 tahun. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan Maret dan diklaim telah membantu lebih dari 50 ribu pelamar.
Di Indonesia, masih kata Bickey, 42 persen populasi di bawah 25 tahun dan ketika mereka sampai ke usia kerja mereka berjuang untuk mencari kerja. "Mereka berjuang dengan hal mencari kerja, apa yang harus aku lakukan, apa yang aku bisa, tapi satu hal yang mereka punya adalah smartphone. Itu adalah kesempatan besar bagi kami untuk membantu mereka melalui teknolog,i" sambungnya.
Bickey juga menjelaskan, pekerjaan apapun terbuka untuk Kormo selama tidak menyalahi terms and condition. Perusahaan yang bergabung dengan Kormo antara lain Bukalapak, Tiket.com, GO-LIFE, Indocareer, Union Group, Sari Roti dan lain-lain.(dtc/lim)


LIMA HAL PENCARI KERJA KORMO
1. CV Digital untuk profil profesional yang bisa di download dalam bentuk PDF.
2. Mendapatkan pekerjaan yang dipersonalisasi lewat machine learning Google. Ketika tersambung ke Kormo, pengguna bisa memutuskan preferensi pekerjaan apa yang mereka inginkan.
3. Mengembangkan pengetahuan dan keahlian lewat video dan artikel yang tersedia.
4. Melihat proses seleksi kerja secara transparan.
5. Menambahkan badge untuk melengkapi resume digital.



Kamis, 05 Des 2019

Beli iPhone 11 Dapat Cashback

Selasa, 03 Des 2019

Kenalkan Smartpoin 2.0

Loading...