Korea Open 2019, Fajar/ Rian ke Final | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 294 , udi, net

NEW DELHI - Sedikitnya 44 orang tewas akibat banjir yang dipicu hujan deras di Uttar Pradesh, India. Ribuan orang lainnya terpaksa mengungsi dari rumah masing-masing.
Seperti dilansir AFP, Sabtu (28/9/2019), area padat penduduk di Uttar Pradesh yang terletak di dekat muara dua sungai utama, menjadi wilayah yang terdampak banjir paling parah. Banjir parah ini dipicu oleh hujan deras yang terus mengguyur selama 48 jam terakhir.
"Kami mengonfirmasi 44 orang tewas hingga kemarin (27/9) malam. Otoritas setempat fokus pada upaya penyelamatan dan pemulihan di daerah-daerah yang terdampak," sebut Wakil Ketua Badan Penanggulangan Bencana untuk wilayah Uttar Pradesh, Ravindra Pratap Sahi.
"Kami telah mengungsikan ribuan orang ke kamp-kamp pengungsian karena prakiraan cuaca menyebut hujan deras masih mengguyur dalam 48 jam ke depan di distrik-distrik yang paling terdampak," imbuhnya.
Otoritas setempat dan laporan media lokal menyebut sebagian besar korban kehilangan nyawa dalam insiden yang dipicu cuaca buruk, seperti tembok ambruk, tewas tenggelam, terkena petir dan digigit ular.
Insiden serupa juga menerjang beberapa wilayah India lainnya, pekan ini. Salah satunya banjir bandang yang menerjang wilayah Maharashtra, India bagian barat, yang menewaskan 17 orang.
Musim penghujan sangat penting bagi wilayah India yang dilanda kekeringan berkepanjangan. Namun di sisi lain, banjir yang dipicu hujan deras sering memakan korban jiwa di berbagai wilayah India setiap tahunnya. (dtc/ra/udi)



Loading...