Koramil dan Muspika Lawang Kompak Perangi Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Koramil dan Muspika Lawang Kompak Perangi Covid-19

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 933 Kali

MALANG – Koramil 0818/27 Lawang bersama Muspika Lawang menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan. Sasarannya fasilitas umum dan tempat ibadah serta pemukiman warga. Seperti, Selasa (31/3) Muspika Lawang melakukan penyemprotan di kawasan Desa Sidoluhur.


Pelda Amir, mewakili Danramil 0818/27 Lawang menuturkan bahwa penyemprotan disinfektan adalah sinergi elemen Muspika setempat. “Ini merupakan hasil kerjasama dengan TNI/ Polri dan Pemdes serta dukungan dari Puskesmas Lawang,” ujar Amir, Selasa (31/3).
Menurutnya, gabungan elemen Muspika menyediakan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Dia berharap masyarakat tidak acuh dan ikut mendukung gerakan pemerintah menangkal Corona. Sehingga upaya yang dilakukan pemerintah tidak sia-sia.
“Marilah kita bersama- sama saling mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kec. Lawang Kab. Malang,” tuturnya.


Menurut Amir, Koramil 0818/27 Lawang akan terus melaksanakan dan mendorong penyemprotan disinfektan di tempat umum secara rutin sampai status bencana nasional selesai.
”Kedepan akan terus dilakukan  upaya penyemprotan mengingat banyak fasilitas umum yang harus disterilkan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Malang,” imbuhnya.


Mulyoko, Kepala Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang menambahkan agar masyarakat Lawang tidak panik. “Tetap tenang. Mari, terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik, tapi kita harus siap dalam menyikapi virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira