Koperasi SBW Antarkan Sri Untari Bergelar Doktor | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Des 2019,

MALANG - Pemberdayaan Perempuan dalam Perspektif Modal Sosial mengantarkan  Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur Dra Sri Untari Bisowarno, MAP,  menyandang gelar Doktor. Gelar ini diperoleh usai ujian Disertasi, di gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Jumat (6/12).
Studi tentang Pemberdayaan Perempuan melalui Kegiatan Perkoperasian di Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Kota Malang. Berkisah  tentang kemajuan SBW di tangan Ketua Koperasi SBW dan Wakil Ketua Dekopinwil Jatim ini, mampu menjawab pertanyaan masyarakat terkait pola yang diterapkan, sekaligus menjawab pertanyaan dewan penguji disertasi.
 “Saya sengaja mengambil studi kasus di SBW, karena di dalam koperasi itu penuh dengan pemberdayaan dan diberikan kembali kepada seluruh anggotanya dimana 98 persen itu perempuan. Semua anggota dilayani dan diberdayakan melalui simpan pinjam, belanja, dan kegiatan lainnya, agar anggota sejahtera. Dan ini murni duitnya anggota, bukan duit partai meski saya orang partai,” ujar  Dr Untari.
Melalui pemberdayaan perempuan ini, dalam perjalanannya Kopwan SBW,  mampu menopang kehidupan keluarga anggotanya. Tentunya hal ini sangat berdampak bagi anggota yang bersuamikan penghasilan tidak menentu maupun jobless.
Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Adminitrasi, Prof Dr Bambang Supriyono, MS, sekaligus Pimpinan Sidang Disertasi, mengutarakan,  Dr Dra Sri Untari Bisowarno, MAP, merupakan Doktor ke-512 FIA UB. Menurutnya, studi koperasi yang diusung mengedepankan perspektif keadilan sosial dalam fungsi perkoperasian yang sudah sangat jarang digunakan. (oci)

Editor : Rosida
Penulis : mp





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...