Malang Post - Konser Akbar Tutup Dies Natalis Poltekkes RS. dr. Soepraoen

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Konser Akbar Tutup Dies Natalis Poltekkes RS. dr. Soepraoen

Rabu, 29 Jan 2020

MALANG – Semarak Dies Natalis ke-14 Poltekkes RS. dr. Soepraoen Malang ditutup dengan konser akbar di Gedung Graha Cakrawala, Jumat (24/1) lalu. Pagelaran konser spektakuler yang menghadirkan bintang tamu Denny Caknan tersebut berhasil menyedot ribuan penonton.
Ini merupakan event akbar Poltekkes RS. dr. Soepraoen pertama kali yang melibatkan pihak eksternal. Kegiatan tersebut terbilang sukses, terlihat dari antusiasme masyarakat untuk menonton aksi para mahasiswa dan bintang tamu.     
Even akbar dengan mengundang guest star seperti ini sudah kali kedua dalam kegiatan dies natalis Poltekkes RS. dr. Soepraoen. Tahun lalu hanya dinikmati kalangan internal kampus. Kepala Biro Kerjasama dan Humas Poltekkes RS. dr. Soepraoen, Mokhtar Jamil, M. Kep mengatakan, even konser kali ini pantia mencoba untuk kali pertama mempromosikan even ke publik.
“Kalau yang pertama dulu digelar di GOR Ken Arok, hanya diikuti internal kampus. Tapi kali ini kami mencoba untuk menjual even ini ke masyarakat umum yang digelar di Graha Cakrawala UM,” ujarnya.
Open gate dilaksanakan sejak pukul 16.00 dengan harga tiket masuk Rp 25 ribu untuk presale 1 dan Rp 30 ribu untuk presale 2. Antrian masuk semakin padat sekitar pukul 19.00 WIB. Saking membludaknya penonton, penjagaan dilakukan ketat dengan melibatkan personil TNI dan Polri. “Sasaran acara ini untuk masyarakat Malang Raya. Dan kami kira harga tiketnya juga sangat rasional untuk even yang digelar di Graca,” ucap Jamil.
Di panggung aksi konser tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Musik Band Poltekkes RS. dr. Soepraoen. Para penonton yang berjubel di depan panggung ikut bernyanyi dan mengabadikan konser tersebut dengan handphone mereka.    
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan Dies Natalis ke-14 Poltekkes RS. dr. Soepraoen dimulai sejak 21 Januari. Diawali dengan kegiatan lomba yang diikuti pihak internal mahasiswa dan eksternal kampus dari SMA/SMK/MA se Malang Raya.
Bermacam jenis perlombaan tersebut meliputi bidang olahraga, seni dan sains, yaitu lomba voli, catur, tenis meja, badminton, futsal, stand up comedy, Aoen Singing Competition, tari kontemporer, video profile dan olimpiade anatomi fisiologi.
Dies Natalis ke-14 juga dimeriahkan dengan jalan sehat pada 22 Januari. Peserta jalan sehat dilepas langsung Direktur Poltekkes RS. dr. Soepraoen Letkol CKM. Arief Efendi, SMPh., SH., S.Kep., Ners , MM., M.Kes. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan kreativitas mahasiswa dari berbagai UKM, termasuk fashion show yang menarik perhatian ribuan pasang mata saat itu.
Dies Natalis ke-14 Poltekkes RS. dr. Soepraoen juga diwarnai dengan kegiatan orasi ilmiah. Sehingga kegiatan seni dan olahraga dibalut dengan unsur ilmiah di dalamnya. Dalam hal ini panitia juga mengundang pihak-pihak civitas akademika kampus dan mitra dari tingkat sekolah.
“Karena kami sebagai institusi pendidikan tidak bisa lepas begitu saja dari hal-hal yang ilmiah. Apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0. Maka harus harmoni dengan perkembangan ilmu dan teknologi,” pungkasnya. (imm/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi

  Berita Lainnya





Loading...