Komplotan Pembobol Sekolah Diringkus | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 03 Okt 2019,

MALANG - Satreskrim Polres Malang meringkus komplotan pembobol sekolah, Selasa (1/10) malam. Empat orang pelakunya berhasil diamankan. Tiga orang adalah pelaku utama, sementara satu pelaku sebagai penadahnya. Dari tiga pelaku utama, salah satunya masih di bawah umur.
Mereka adalah Hariono, 25, warga Desa Kidangbang Kecamatan Wajak. Maali, 24, serta HDS, 17, warga Desa/Kecamatan Wajak. Sedangkan satu orang penadahnya adalah Ardi Wiranata, 31, warga Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran. "Tersangka Hariono yang kali pertama kami tangkap. Kemudian berkembang ke tersangka Maali, HDS dan terakhir penadahnya, Ardi Wiranata," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.
Menurutnya, penangkapan jaringan tersangka pembobol sekolah ini, bermula dari banyaknya laporan dan keresahan lembaga pendidikan ke polisi. Mereka melapor kalau sekolahnya dibobol maling. Pencuri mengambil beberapa barang berharga seperti barang elektronik.
Berangkat dari keresahan itulah, akhirnya Satreskrim Polres Malang melakukan penyelidikan. Diawali dari kasus pencurian di lembaga sekolah wilayah Kecamatan Wajak. Hasil penyelidikan, mengerucut pada nama tersangka Hariono. "Akhirnya ketika tersangka di rumah, langsung kami tangkap. Dia mengakui pencurian di lembaga pendidikan tersebut. Selain SD, sasarannya juga SMP dan SMA," jelas Ujung.
Selain mengamankan empat pelaku ini, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 24 monitor LCD, 9 CPU, 5 sound system, beberapa proyektor serta ratusan barang elektronik lainnya. "Semua barang bukti tersebut, kami sita dari tangan penadahnya. Karena semua barang hasil curian oleh tersangka langsung dijual ke penadahnya," terangnya.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung



Loading...