Kompak dengan Istri Berpetualang

Jumat, 18 Oktober 2019

Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 963 , parijon, stenly

MALANG – Pemain Arema FC, Agil Munawar, memiliki hobi berpetualang dan menjelajah alam. Hobi tersebut, ternyata kompak pula dengan sang istri, Mahesa Alif Rambarifa. Meskipun tak seekstrem Agil, namun Mahesa juga senang berpetualang, namun menggunakan sepeda gunung bersama sang suami.
Saat di Bandung, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama untuk bersepeda, mengelilingi Kota Bandung. Kegemaran tersebut sudah dijalani sejak Agil dan Mahesa masih berpacaran.
“Iya, Mahesa juga suka bersepeda gunung. Kalau pas saya balik Bandung, tidak ada sepak bola, biasanya kami bersepeda bersama,” ujar Agil Munawar.
Menurutnya, aktivitas tersebut dilakukan demi sekadar hobi. Sehingga, saat berpetualang, mereka tidak mencari medan yang berat. Agil sendiri melarang sang Mahesa jika melakoni hal tersebut.
“Ya kalau bersepeda asalkan jangan sampai capek. Kan tujuannya hanya cari senang, menghabiskan waktu bareng-bareng gitu,” papar dia kepada Malang Post.
Agil menyadari, bila pasangannya tersebut tentu saja memiliki kekuatan fisik yang berbeda dengan dirinya yang merupakan seorang atlet. Sehingga, dia mengetahui jalur-jalur mana yang bisa dilalui ketika bersepeda dengan pasangan yang belum genap setahun menikah tersebut.
“Dia kan setelahnya mungkin ada waktu untuk bekerja juga. Makanya, misalkan saya ingin bersepeda ke gunung gitu, saya tidak mengajak dia. Kalau jalurnya tidak terlalu menanjak, tidak masalah,” tambahnya.
Pemain  berusia 23 tahun itu menuturkan, Mahesa biasanya dia ajak untuk bersepeda ke area car free day di Bandung. Tentunya, aktivitas tersebut dilaksanakan pagi hari. Selain itu, bersepeda biasanya berlangsung sore hari, sembari mencari spot menarik untuk menikmati sunset.
“Ya begitu saja sih, nggak sering banget juga. Kita kan jarang satu kota, kecuali saya libur,” tambahnya.
Untuk memenuhi hobi tersebut, Agil mengakui memiliki dua sepeda gunung, lengkap dengan jersey bersepeda serta helm-nya. Malahan, khusus untuk Agil juga memiliki perlengkapan untuk hobi nge-trailnya.
“Saya kalau tidak bareng istri, ya nge-trail atau sepeda bareng teman-teman. Banyak teman yang suka ngajak bareng,” tutur eks Tira Persikabo itu.
Tidak hanya bersepeda, menurut Agil, istrinya kerap mengajak berenang saat liburan. Oleh sebab itu, dia mengakui saat pulang ke Bandung, dia sering berenang.
“Kalau yang suka banget dan pasti tidak dilarang itu berenang. Kan tenaganya dia bisa mengukur, tidak tergantung jalan atau medan,” sebut Agil.
Sementara itu, Agil mengakui semua peralatan hobinya itu berada di Bandung. Dia tidak membawa sepeda gunungnya ke Malang, karena aktivitas tersebut khusus dia laksanakan saat liburan di Bandung. Sedangkan untuk motor trail, dia sempat memboyongnya ke Malang. Namun, setelah dia pulih dari cedera, motor tersebut sudah dikirim pulang ke Bandung.“Sudah jarang dipakai, makanya dibawa pulang saja,” pungkasnya. (ley/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...