Kompak dalam Senam Mubeng Batu | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 714 , bagus, kerisdianto

SEMARAK : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Forkopimda dan peserta upacara HUT ke 18 Kota Batu ikut senam Perwosi Mubeng Batu dan Maumere di Stadion Brantas, kemarin.

Kemeriahan HUT ke 18 Kota Batu
BATU-Upacara peringatan HUT ke 18 Kota Batu berlangsung penuh kejutan dan meriah di Stadion Brantas, Kota Batu, Kamis (18/10) kemarin. Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kompak mengikuti senam Perwosi Mubeng Batu. Diikuti Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi beserta Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kota Batu.
Bahkan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. Serta tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Batu dan pelajar se Kota Batu ikut dalam kegiatan tersebut. 
Meski tak banyak yang tak hafal dengan setiap gerakan senam, para peserta upacara yang ikut turun nampak tetap asyik dan menikmati. Bahkan panasnya terik matahari dikalahkan dengan kebersamaan dalam upacara HUT ke 17 Kota Batu tersebut.
Tak hanya senam, kejutan juga datang dari SMA Taruna Nala Jawa Timur dengan pertunjukan drum band yang menggemuruhkan seisi Stadion Brantas, Kota Batu. Para taruna taruni SMA Taruna Nala Jawa Timur Gita Swara Nala tersebut menampilkan display formasi, featuring lead vokal dan drum corps gita swara nala. Mereka membawakan lagu Bakti Pertiwi, Selamat Ulang Tahun, dan di Atas Awan.
Melihat penampilan tersebut, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wawali Batu, Punjul Santoso, Forkopimda memberikan applause yang meriah. Pasalnya aksi dari para taruna dan taruni tampil sangat kompak.
Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan dan bangga dengan SMA Taruna Nala yang membawakan lagu Bakti Pertiwi, Selamat Ulang Tahun dan di Atas Awan. Begitu juga dengan peserta yang turun ikut senam bersama. 
“Kagum dan bangga melihat aksi dari para taruna dan taruni ini. Semua peserta ikut memberikan kado terbaik untuk HUT Kota Batu,” ujar Dewanti kepada Malang Post, kemarin.
Pada hari jadi ke 18 Kota Batu, Dewanti berharap permasalahan seperti kemiskinan bisa dituntaskan. Selain itu pemerataan akses kesehatan dan pendidikan juga terus ditingkatkan.
"Yang jelas pemerintah Kota Batu kedepan memberikan program dan fasilitas kepada masyarakat agar sejahtera. Dengan begitu SDM masyarakat Kota Batu terus meningkat," harapnya.
Begitu juga dengan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan, dengan usia 18 tahun ini Pemerintah Kota Batu berharap bisa bersinergi dengan masyarakat. Artinya masyarakat harus berperan serta dalam pembangunan di Kota Batu. 
"Masyarakat tidak hanya jadi penonton untuk membangun Kota Batu. Misalnya untuk pedagang bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Jika petani bisa jadi petani berdasi yang bisa mengembangkan pertanian Kota Batu," bebernya.
Tak hanya itu, ia juga meminta kepada guru agar menjadi contoh dan teladan bagi siswa-siswi. Begitu juga bagi PNS ia berharap agar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal. Dengan partisipasi semua elemen masyarakat untuk membangun Kota Batu, lanjut Punjul, ia berharap Kota Batu menjadi kota yang warganya makmur dan sejahtera. 
Sementara itu, untuk Tari Mubeng Batu merupakan tarian khas Kota Batu. Menurut Ketua Perwosi Kota Batu, Ny. Wibi Asri Fianti, kekhasan senam ini tidak hanya pada lagu berjudul Mubeng Batu. Tapi juga menggambarkan keindahan dan semua potensi Kota Batu. 
Selain itu, tari tersebut juga memiliki irama yang menceritakan nama desa-desa yang ada di Kota Batu. Meski gerakan senam ini sederhana, diungkap Wibi senam tersebut sangat mengena pada bagian tubuh yang tepat tanpa menguras stamina.
Upacara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi beserta Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Sri Heny Alamsari,Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. Serta tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Batu dan pelajar se Kota Batu.(eri/ary)



Kamis, 17 Okt 2019

Kompak dalam Senam Mubeng Batu

Loading...