Malang Post - Kol Laut (P) Hreesang Wisanggeni Pimpinan Lanal Malang

Kamis, 02 April 2020

  Mengikuti :


Kol Laut (P) Hreesang Wisanggeni Pimpinan Lanal Malang

Rabu, 25 Sep 2019

MALANG - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang resmi berganti tongkat komando. Rabu (25/9), Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni menggantikan Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dalam upacara serah terima jabatan Danlanal Malang di Lapangan Apel Lanal Malang.
Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama Tedjo Sukmono.  Dalam amanatnya, Tedjo mengungkapkan, pergantian jabatan tersebut merupakan salah satu proses pembinaan dalam organisasi. Ia menyampaikan pesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas pokok administrasi dengan sebaik-baiknya.
"Bagi pejabat baru, diharapkan mampu memantapkan profesionalisme anggota dengan keterampilan dan ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangan teknologi. Serta, meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan demi kinerja yang positif," terang dia.
Tedjo juga berpesan agar pejabat baru mendukung segala program yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Juga bekerjasama dengan tokoh masyarakat sekitar. "Diharapkan, pejabat baru mampu melaksanakan pemberdayaan anggota dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Serta, harus mengerahkan segala kemampuan sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki untuk menyampaikan citra positif di masyarakat," jelas dia.
Bagi pejabat lama, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan memberikan semangat untuk melaksanakan tugas barunya. " Mudah-mudahan, bisa melaksanakan tugas baru dengan penuh tanggung jawab dan sukses di masa yang akan datang," terangnya.
Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni yang semula menjabat sebagai Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) Akademi Angkatan Laut Surabaya ini mengaku siap menjalankan tugas barunya sebagai Danlanal Malang.
"Untuk program dan visi misi, saya akan meneruskan perjuangan dari pejabat sebelumnya. Lanal Malang sudah sangat baik," kata pria berkacamata ini.
Nantinya, Hreesang akan menata jajaran personil dan fasilitas untuk membawa Lanal Malang menjadi lebih baik lagi. "Lanal Malang memiliki tanggung jawab untuk rekrutmen baru anggota TNI AL. Untuk itu, saya akan membenahi semuanya, mulai dari pengaturan personel dan pembenahan fasilitas," ujar pria kelahiran Sidoarjo itu.
Secara terpisah, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono sempat mengucapkan perpisahan kepada para personil dan jajaran samping. Setelah sertijab ini, ia akan menempati jabatan barunya di Sahli Pangkoarmada I Jakarta. "Setelah sertijab ini, masa dinas saya sudah selesai. Selama satu tahun 3 bulan, 20 hari, saya menjabat Danlanal Malang. Saya ucapkan terima kasih kepada para senior dan adik-adik yang telah mendukung untuk melaksanakan tugas ini," tandas dia.
Hadir dalam acara itu, antara lain Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Kalapas Klas I Lowokwaru Malang Yudi Suseno, Kalapas Wanita Klas IIA Malang Ika Ysuanti, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Direktur Malang Post Sudarno Seman dan lainnya. (tea/aim)

Editor : aim
Penulis : amanda

  Berita Lainnya





Loading...