Kick Off Tiga Laga Kandang Dimajukan | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 31 Okt 2019, dibaca : 3012 , parijon, stenly

MALANG - Aremania yang hendak mendukung Arema FC dalam home di bulan November dan Desember mendatang harus memerhatikan jadwal terbaru. Pasalnya, terdapat perubahan jadwal untuk laga melawan Madura United, Persija Jakarta dan Bali United yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen tersebut.
"Perubahan itu lebih tepatnya pada jam kick off. Bila sebelumnya tiga laga itu berlangsung malam hari, akan dipindah sore hari. Kalau tanggalnya tetap," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

   Baca juga : Penggawa Arema FC Disambut Aremania Lampung
Menurutnya, perubahan jam kick off itu adalah permintaan pihak keamanan. Kepolisian Resort Malang mau mengeluarkan izin pertandingan bila laga digelar sore hari.
"Jadi ketika kami mengajukan mengenai laga-laga tersebut, mereka mau mengeluarkan izin pertandingan, asalkan laga sore hari," beber dia kepada Malang Post.
Arema pun diakuinya sudah mengajukan perubahan jam kick off pada operator kompetisi. Dia mengatakan, tidak masalah kick off berubah, asalkan izin pertandingan diberikan.
"Daripada harus digelar tanpa penonton atau pindah venue, kami mengikuti rekomendasi kepolisian," tambah dia.
Ia menuturkan, Arema sejak jauh hari mengantisipasi dengan kordinasi ulang untuk jam kick off. Pasalnya, bila laga tak bisa terlaksana sesuai dengan yang telah ditentukan, hukuman terberat adalah dinyatakan kalah WO. Komitmen tersebut telah dilakukan klub sejak emergency meeting yang berlangsung di Bali lalu.
"Intinya kita sepakat kompetisi tidak molor. Semua tim pun setuju dengan konsekuensinya. Makanya kami langsung berkomunikasi dengan keamanan, untuk memastikan pertandingan di Stadion Kanjuruhan bisa terlaksana," kelasnya.
Dengan demikian, laga home melawan Madura United pada 8 November, menjamu Persija pada 23 November dan Bali United, 16 Desember mendatang, bakal digelar pukul 15.30 WIB. Khusus untuk laga menjamu Kalteng Putra memang jadwal pertama digelar sore hari.
Sementara itu, di bulan November ini, Arema akan bermain sebanyak empat kali ditambah satu laga tunda.
Setelah away ke Perseru Badak Lampung 1 November, Arema akan menjamu Madura United 8 November. Lantas, Arema dijadwalkan menjalani laga tunda melawan Persib Bandung pada 12 November. Kemudian setelah jeda Arema bakal menjamu Persija Jakarta pada 23 November dan menutup bulan dalam laga tanggal 27 November saat away ke Bhayangkara FC. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...