Kian Meriah, 519 Atlet Bersaing Ketat | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kian Meriah, 519 Atlet Bersaing Ketat

Senin, 25 Nov 2019,

MALANG - Turnamen bulutangkis multikota Insersio Cup East Java Open 2019 mulai digeber, Senin (25/11). Sejumlah 519 atlet dari berbagai kota di Jawa Timur bersaing ketat  di  gelanggang bulutangkis Graha Cakrawala kampus Universitas Negeri Malang.Turnamen dibuka Wakil Dekan 2 FIK UM, Dr Supriadi MKes, Kadisbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, serta Sekretaris PBSI Kota Malang Sigit Permadi.
Lintang Adi Priyonggo, atlet usia dini PB Snake Malang yang turun di tunggal putra, tampil prima di babak penyisihan ronde 128 besar, melawan Richie Angelo Liu dari Kumala, Tuban.Hasilnya, Lintang berhak lolos ke babak berikutnya  menang dua set langsung, 21-7, 21-12. Siswa kelas 5 SD Islam Global School Sukun itu, mengaku sudah berlatih bulutangkis sejak kelas 2 SD.
Putra bungsu dari Yuli Hari Purwanto dan Henny Purbowati  langsung mengikuti latihan di PB Snake Malang, dan cukup rajin mengasah diri di turnamen-turnamen. Sebelum tampil di Insersio Cup East Java Open, atlet cilik usia 10 tahun ini sudah turun di Kejurkot Bulutangkis Kota Malang 2019 di GOR Djagung.
Selain Lintang yang turun di kelas tunggal usia dini, ada beberapa nama unggulan yang dijagokan tembus ke partai pamungkas. Antara lain, tunggal usia dini putra Vicko Azam Firmansyah unggulan 1 dari PB Rush Malang dan Naufal Nabil Ibrahim unggulan 1 tunggal anak putra asal PB Rush Malang.
Ada pula Galih Prasetyo Utomo, atlet Nikkosteel Malang, juara 1 tunggal remaja putra dan juara 1 ganda remaja campuran bersama Wahyu Krisnawardhani di Kejurkot Bulutangkis Kota Malang 2019. Ketua Pelaksana Harian Insersio Cup East Java Open 2019, Monica Septinia Widayanti menyebut, ada berbagai kota  ikut dalam turnamen ini.
Mulai dari Malang Raya, Lamongan, Pasuruan, Tuban, Blitar, Tulungagung, Mojokerto, Kediri, Jombang, Bangkalan, Nganjuk, Lumajang sampai Surabaya. “Turnamen ini semakin meriah karena dari 519 atlet, ada sekitar 100 atlet yang ikut dalam ganda putra campuran kelas mahasiswa,” ungkapnya.
Insersio Cup East Java Open selalu ditunggu tiap tahun. Selain menjadi ajang pembinaan usia dini, turnamen antar kota ini kerapkali menyajikan laga seru di kelas mahasiswa. Lebih meriah dari tahun lalu, mahasiswa dari berbagai kota, tak hanya Malang, turut serta menjajal skillnya untuk menjadi yang terbaik di kategori mahasiswa.(fin/nug)

Editor : Nugroho
Penulis : Fino

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...