Ketua TP PKK Beri Pembekalan Finalis Kakang Mbakyu | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Ketua TP PKK Beri Pembekalan Finalis Kakang Mbakyu

Kamis, 10 Okt 2019,

PEMBEKALAN: Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji memberikan pembekalan awal kepada 20 finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 yang mulai memasuki masa karantina.

MALANG- 20 finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019  memasuki masa karantina. Masuk hari pertama pagi tadi, para finalis langsung mendapatkan  pembekalan dari Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji di Hotel Whize Prime Kota Malang. Mereka akan menuju malam grand final pada 12 Oktober besok, di Graha Cakrawala, UM.
Mereka diberi pemahaman bagaimana anak muda dapat mengembangkan potensinya untuk berkontribusi bagi Kota Malang. Utamanya di zaman revolusi industri 4.0. Widayati mengungkapkan daerah seperti Kota Malang membutuhkan ide dan usaha kreatif anak muda untuk mengembangkan kotanya sendiri.
"Kedepan memang akan kita libatkan lebih banyak peran muda mudi kita dengan kolaborasi," jelas Widayati.
Ia menerangkan, kolaborasi yang dimaksud adalah kelompok muda-mudi seperti komunitas anggota Kakang Mbakyu dapat diberdayakan. Sekaligus diajak untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai kegiatan kreatif.
Istri Walikota Sutiaji ini menegaskan, pentingnya kolaborasi tersebut. Utamanya jika dilakukan oleh Kakang Mbakyu.
Yang dibentuk, dilatih dan dipilih untuk menjadi wajah Kota Malang. Untuk menyuarakan aspirasi muda mudi mewakili suara muda dan menyuarakam potensi potensi Kota Malang khususnya di bidang wisata.
"Mereka ini duta wisata juga. Maka dari itu harus tau semua potensi wisata apapun yang ada. Kalau ada kegiatan pemkot kita kolaborasi dan saling dukung," tegasnya. 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan karantina selama 3 hari kepada finalis finalis Kakang Mbakyu sudah dimulai. Finalis ini akan diberi pendalaman mengenai tema khusus, berhubungan dengan pengembangan bakat usaha, pendalaman potensi wisata hingga pengetahuan IT.
"Tema kita adalah The Rising of Milennials. Dan kaitannya memang ke bidang bidang yang dikuasai kaum milenial," jelasnya.
Perempuan yang akrab disapa Ida Ayu ini menuturkan, finalis Kakang Mbakyu disiapkan untuk mengerti bagaimana bakat bisa menghasilkan kekuatan finansial. Juga menggerakan ekonomi masyarakat. Tidak hanya itu pengenalan program-program IT berbasis aplikasi juga akan digencarkan.
"Ini untuk kedepannya. Bekal mereka untuk bisa berkontribusi bagi pengembangan daerahnya," tegas Ida Ayu. (ica/aim)

Editor : muhaimin
Penulis : sisca

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...