Ketika Komika Menggoyang Kapal - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 26 Agu 2019, dibaca : 543 , Rosida, genzi

Film komedi Kapal Goyang Kapten, karya sutradara Raymond Handaya bakal tayang pada 5 September  secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Dalam film ini, Roni Parini  didapuk sebagai produser, bersama-sama menggarap film dengan Raymond Handaya. Sedangkan untuk penulis skenario, dilakukan oleh Mukhadly Acho yang juga menjadi aktor dan Awwe. Film ini berbeda dengan yang lain. Dalam alur cerita Kapal Goyang Kapten, mencoba menggunakan premis yang unik. Karena menceritakan tentang pembajakan atau perampokan di laut lepas. Akan tetapi dibungkus dengan komedi yang sangat kental. Apalagi, diperankan oleh banyak komika yang identik dengan humor.
“Meskipun membahas tentang pambajakan kapal, tapi tetap diberi unsur komedi. Pada akhirnya lebih kental dengan sudut pandang komedi. Masak iya? Film pembajakan dilakukan oleh perampok amatir hahaha,” jelas aktor Ge Pamungkas saat konferensi pers di lantai tiga Malang Town Square (Matos), Minggu (25/8/19) sore.
Menurutnya, banyak kisah yang berkesan ketika melakukan proses produksi film di pulau Ambon dan di kepulauan Tual, Maluku Tenggara. Mulai dari candaan para aktor yang berlatarbelakang sebagai komika, hingga masyarakat lokal yang menyambut dengan ramah. Bahkan ada kisah lucu ketika proses take video. Ketika scene yang mengharuskan para pemain film untuk bertengkar. Tiba-tiba datang tokoh adat setempat dengan berkata ‘Sudah-sudah selesaikan dengan baik-baik saja’. Nah loh, adegan tersebut dikiranya berantem beneran dong hehe.  Sehingga membuat para pemain yang terlibat menjadi kebingungan. Lalu, ada juga beberapa warga yang selalu request untuk selfie, dengan menggunakan ekspresi berbeda setiap harinya.
“Proses pembuatan film ini terdapat banyak keseruannya. Selain itu, juga mempromosikan keindahan Indonesia bagian timur. Biar menarik para pelancong yang suka explore Indonesia,” tambahnya.
Setelah melalui konferensi pers, para awak media diajak nonton bareng film tersebut. Suasana bioskop Cinemaxx Matos tampak penuh. Serta para penonton yang menyaksikan dibuat riuh. Dengan beberapa adegan film yang penuh kekonyolan.
“Filmnya sangat lucu dan mengocok perut. Alurnya juga susah ditebak. Sebenarnya aku sudah mengikuti proses pembuatan film sejak dulu, melalui beberapa acara di televisi. Apalagi, aku juga suka melihat penampilan para komika itu,” ujar Bunga Sani, mahasiswa Uiversitas Brawijaya yang juga ikut nobar.
Film ini bercerita tentang kecerobohan komplotan pembajak yang masih amatir, dengan mencoba untuk membajak kapal wisata milik penyedia jasa tour and travel di Laut Maluku. Para pembajak diperankan oleh Ge Pamungkas sebagai Daniel, Muhadkly Acho sebagai Cakka, dan Mamat Alkatiri sebagai Bertus. Mereka mempunyai alasan yang beragam, sehingga nekat untuk melakukan pembajakan pertama kalinya. Karena kurang berpengalaman dalam menjalankan aksi pembajakan, mereka malah menenggelakan kapal yang didalamnya terdapat barang rampasan dari turis-turis. Langkah terakhir dari para pembajak amatiran tadi yaitu merampas kapal milik penyedia jasa tour and travel. Lalu mentelantarkan para turis di sebuah pulau terpencil. Para turis yang berjumlah sembilan orang. Dengan melakukan perlawanan, yang dimotori oleh gadis pemberani, Tiara. Tiara sendiri diperankan oleh Yuki Kato. Penumpang lain adalah keluarga Burhan yang terdiri dari tiga orang. Ayah diperankan oleh Arief Didu, Ibu oleh asri Welas dan anak oleh si kecil Romaria Simbolon. Lalu ada juga pasangan yang sedang bulan madu, Darto yang diperankan oleh Yusril dan Salma diperankan oleh Naomi Papilaya. Serta orang mahasiswa yang sedang travelling bersama, Noni diperankan Andi Anissa, Cika diperankan oleh Ryma Gembala dan Agung diperankan oleh Ananta Rispo.
Akankah mereka bisa selamat dan pulang ke tempat asal? Atau bakal membusuk didalam pulau yang tak bertuan tersebut? So jangan lewatkan kehadiran film ini di bioskop kesayangan kalian guys. (*/oci)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Loading...